oleh

Safari Ramadan Plt. Bupati Siak Ajak Masyarakat Gemar Berzakat dan Peduli Masalah Umat

Kegiatan safari ramadan pemerintah daerah Kabupaten Siak yang dipimpin oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si malam ke tujuh ramadan 1439 H, dapat langsung bertatap muka dengan jamaah masjid Baitul Makmur Kampung Sialang Baru Kecamatan Lubuk Dalam, Selasa malam (22/5/2018).

Rangkaian kegiatan safari ramadan ini diawali dengan kegiatan gemar berzakat bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Siak. Dalam kegiatan ini, atas kesadaran tinggi dari masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam dimana tahun ini mengalami peningkatan penerimaan zakat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan upaya nyata yang terus digemakan oleh UPZ di Kecamatan.

Dalam sambutannya mengawali safari ramadan Plt. Bupati Siak, Camat Lubuk Dalam, Tengku Indra Putra menyambut baik kehadiran rombongan pimpinan daerah di Kecamatan Lubuk Dalam. Ia juga mengingatkan kepada warganya untuk menjadi pemilih aktif pada pemilihan Gubernur Riau mendatang yang akan berlangsung pada bulan syawal 27 Juni 2018. Senantiasa mengajak warganya untuk menjaga kondisi keamanan lingkungan agar tetap terjaga dengan baik.

Ajakan senada juga disampaikan oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si saat menyampaikan sambutannya. Beberapa pencapaian pembangunan kedaerahan dan pembangunan umat juga menjadi sorotan Plt. Bupati Siak. Hal ini dirasa perlu disampaikan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan menumbuhkan rasa memiliki. Perhatian kepada masalah umat juga disinggung oleh Plt. Bupati Siak salah satunya dengan gerakan gemar berzakat. Karena zakat yang dibayarkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah sosial kependudukan seperti kemiskinan. Dengan pola yang tepat sasaran zakat akan sangat membantu dalam menekan angka kemiskinan di daerah.

Ustad Pupung Perdana yang memberikan tausiah ramadan mengajak jamaah untuk mengamalkan tiga amalan penghapus dosa yaitu menyempurnakan dan menjaga wudhu, perbanyak langkah ke masjid, menunggu waktu shalat setelah shalat.

Dalam kegiatan safari ramadan ini juga diserahkan bantuan untuk anak yatim dan Alquran terjemahan serta sajadah untuk masjid Baitul Makmur dari Pemerintah Kabupaten Siak. PT. RAPP juga menyerahkan santunan untuk anak yatim di Kampung Sialang Baru, paket Alquran dan Iqra’ serta jam dinding digital. Dimana bantuan ini juga tersebar untuk 29 kampung dari 7 Kecamatan di Kabupaten Siak. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak juga menyalurkan paket sembako murah yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng kemasan 2 liter dan gula pasir 4 kg yang dapat dibeli seharga Rp. 50.000 dengan selisih harga pasar Rp. 169.000.

Sumber : Humas Kab. Siak, 23 Mei 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed