oleh

Sagu Riau Menyapa Dunia Menjadi Ragam Khas Makanan Oleh PKK Kabupaten Siak

Pekanbaru, MC – Cipta Menu Tingkat Provinsi Riau/Festival Pangan Lokal dengan mengusung tema “Sagu Riau Menyapa Dunia”, yang ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan Tim Penggerak PKK Riau, dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di GOR Tribuana Kota Pekanbaru, selasa (27/8/2019).

Acara perlombaan makanan yang berbahan sagu tersebut diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Sagu Riau Menyapa Dunia juga menjadi inspirasi berpadu makanan khas yang disajikan oleh TP PKK Kabupaten Siak.

Dengan ajang lomba memasak ini guna bertujuan untuk meningkatkan konsumsi sagu di tengah kehidupan masyarakat kabupaten Siak khususnya, dengan ragam menu khas daerah tampil dalam ajang ini, seperti kue kembang loyang sagu manis, kue bangkit sagu, kue semprong sagu, sagu gipang, sagu bijan, biscuit cokelat sagu, maroco sagu gurih pedas, sagu kismis gulung, nastar sagu, sagu buah dan masih banyak lagi.

Ia berharap, dengan digelarnya acara ini ibu-ibu diseluruh kabupaten kota, terutama siak untuk dapat lebih kreatif dalam mengolah sagu menjadi makanan khas untuk lebih sering menyajikannya sebagai menu andalan di rumah bagi keluarga.

“Mari kepada ibu-ibu untuk bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam mengolah resep-resep berbahan sagu dengan mengutamakan khas daerah kita lebih menjadi kreatif lagi dan menarik untuk menjadi makanan yang di senangi oleh masyarakat umumnya”, harapan Rasidah.

Lebih lanjut Rasidah juga berharap kedepan, sagu menjadi primadona dipropinsi Riau ini, “Dan harapan kami kedepannya dengan hasil sagu yang begitu banyak di Provinsi Riau, hendaknya bisa kita kembangkan dan olah secara baik guna mengangkat perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam perlombaan cipta menu ini, antusias masyarakat sangat tinggi, baik masyarakat Kota Pekanbaru maupun masyarakat yang datang dari setiap kabupaten turut meramaikan acara. Tak mengherankan acara berlangsung meriah, ditambah makanan yang dipamerkan semuanya berbahan sagu.

Ragam menu makanan olahan dari bahan dasar sagu boleh di nikmati cuma-cuma atau gratis oleh pengunjung yang hadir dengan ragam menu dipajang, mulai dari ongol-ongol sagu, cendol sagu, mie sagu, gedegub sagu dan lempeng sagu.

Jumlah sajian makanan berbahan sagu ini mencapai seribu Lanch Box, dan menajdi penilaian lomba oleh tim juri dengan 2 kategori Lunch Box dan kategori Produk Olahan.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed