oleh

Sampai pada Hari ketiga Tes CPNS, banyak peserta yang tidak hadir

Data Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak mencatat sebanyak 314 peserta CPNS tidak hadir pada hari ketiga tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes tersebut dipaksakan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Kelurahan Mempura, Kecamatan Mempura, Senin (27/1/2020) kemarin.

“Untuk jumlah CPNS yang mengikuti tes SKD sampai pada hari ketiga sebanyak 2.686 dari 3000 orang” kata Kepala BKPSDM Siak, melalui Kabid Administrasi Kepegawaian Nofitrizal, Rabu (30/1/2020).

Nofit merincikan, peserta CPNS yang hadir sampai di hari ketiga antara lain, hari pertama hadir 908 orang, hari kedua 928 orang, dan hari ketiga 850 orang, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.686 orang.

Disebutkannya, pada tes SKD peserta CPNS harus memiliki nilai untuk tahap pertama seleksi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) harus mencapai nilai 65. Lalu, Tes Intelegensia Umum (TIU) harus meraih nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) meraup nilai 126. Sehingga total nilai yang harus diperoleh peserta CPNS 271.

“Jika salah satu dari nilai tersebut tidak mencukupi, maka peserta dinyatakan gugur” jelasnya.

Nofit bilang, penyebab peserta yang dianggap tidak hadir diantaranya karena terlambat datang, dan tidak tahu informasi waktu ujian. Padahal kata dia, informasi sudah di sebarkan luaskan melalui website maupun melalui papan pengumuman yang ditelah disediakan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed