Satu Pebalap Tim Roojai Online Insurance Cycling Tim Tak Bisa Ikut Jajal Etape Kedua, Ini Sebabnya

Berita107 Dilihat

Siak, MC – Kendati Etape pertama Tour De Siak berhasil dijajal oleh para pebalap yang beradu kecepatan dalam Iven Tour de Siak 2023 dengan jarak tempuh 127 kilometer itu, ternyata ada satu orang pebalap yang tidak dapat menyelesaikan balapan dengan waktu yang telah ditentukan.

Pebalap itu dari Roojai Online Insurance Cycling Tim dengan nomor peserta 83 dan nomor UCI ID 10085061405 atas nama Hefnar Ilham Sultansyah.

Hefnar dikabarkan tidak sampai finish, karena ada limit waktu atau checkup time yang tidak bisa dipenuhi olehnya pada etape pertama.

“Hari ini hanya 63 orang pebalap yang mengikuti start etape kedua. Satu orang dari Rojai tidak bisa mengikuti etape kedua karena pada etape pertama kemarin yang bersangkutan tidak memenuhi checkup time,” terang Race Director Tour de Siak 2023 Sondi Sampurno didampingi oleh Wasekjen PB ISSI Indonesia Dedy Waskito Kurniawan, Ahad 3 Desember 2023 pagi di garis start depan Istana Siak.

Dari 65 Pebalap total jumlah pebalap yang terdaftar sejak awal pertandingan, 2 orang pebalap tidak dapat ikut pada etape kedua ini.

“Ada dua orang, satu Hefnar, dan yang kedua lagi Eamon Lim Bing Yi dari Singapura di karenakan sakit saat hendak berangkat ke Indonesia,” jelasnya.

Untuk etape kedua ini, para pebalap akan melawati ruas jalan Sultan Ismail – Jalan Hangtuah – Jembatan Siak – Simpang Dayun – Simpang Kilometer 11 Kotogasib – Simpang Maredan – Simpang Bakal Tualang Timur – Jembatan Maredan – Simpang 8 Jalan Pemda Perawang – Jalan Ceras Ujung – U-turn jalan Minas Perawang- Jalan kota Perawang – U-turn Ferry Pinang Sebatang – Simpang Jalan Ceras Ujung – Jembatan Maredan – Simpang Bakal Tualang Timur – Simpang Kilometer 11 Koto Gasib – Simpang Buatan Koto Gasib – Bundaran Jembatan Siak – Jembatan Siak – Jalan Hangtuah – Jalan Raja Kecik – Finis di Jalan Raja Kecik di depan RSUD Tengku Rafian Siak. (Rizal Iqbal)