oleh

Satu Unit Ambulance Buat Puskesmas Sungai Apit

Sungai Apit (MCSiak) – Penyerahan kunci beserta unit mobil Ambulance di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Raja Tony Candra Yang bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Komplek Sungai Betung Kecamatan Siak kabupaten Siak, jumat (4/1/2019).

Setelah raih juara pertama Fasiltas Kesehatan Tingkat Puskesmas (FKTP) tingkat nasional, maka Puskesmas Sungai Apit dapat satu unit mobil oprasional Ambulance dari PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT Sejahtera Buana Strada Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Candra mengatakan, satu unit mobil ambulance di serahkan langsung oleh pihak dealer kepada kita, maka mobil ini merupakan hadiah untuk puskesmas kecamatan Sungai Apit sebagai Penerima Fasiltas Kesehatan Tingkat Puskesmas (FKTP) yang berprestasi.

“Alhamdulillah, dari semangat pengabdian dari semua tenaga medis puskemas Sungai Apit dalam mengoperasionalkan fasilitas medis yang ada dengan penuh rasa tangung jawab bagi Layanan Kesehatan kepada masyarakat akan berbuah kebaikan tentunya,”ungkapnya.

Maka sekarang sudah berbuah manis dengan adanya Bantuan ambulance ini sangat membantu sebagai alat transportasi bagi pasien masyarakat terpencil, ini sangat kita butuhkan mobil ambulance untuk membawa pasien rujukan dari puskesmas hingga Rumah Sakit Kabupaten siak dan Rumah sakit di luar kabupaten Siak.

Perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta Sukma Dewi mengatakan, pihaknya setiap tahun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) selalu memberikan hibah ambulance kepada kementerian Kesehatan yang di tujukan bagi puskesmas terpencil yang berprestasi tingkat nasional.

“Sebagai wujud komitmen kami terhadap dunia kesehatan bagi masyarakat di seluruh wilayang Indonesia dan tentunya program ini kami jadikan sebagai tujuan utama dari PT Suzuki melalui dana CSR kepada pemenang lomba seperti puskesmas yang ada di kabupaten Siak,” terangnya.

Tahun lalu pihak kami telah memberikan satu unit mobil, lima unit sepeda motor, yang diberikan kepada puskesmas berprestasi sesuai kretria yang telah di tetapkan kementerian kesehatan, dan harapan kami dengan diserahkannya hadiah ini, Semoga bermanfaat kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

(MC_Siak doliwtr**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed