oleh

Sekali Arung, Tiga Peringatan Hari Besar Dilaksanakan di Kantor Bupati Siak

Peringatan tiga hari besar, Hari Ibu, Hari Ayah dan Hari Bela Negara di Kabupaten Siak tahun 2017 dilaksanakan sekali arung alias sekaligus pada upacara yang dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Sri Prihantini Lestari Wijayanti yang merupakan Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, terlihat duduk manis sambil tersenyum saat berada di sebelah kiri Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si.

Dalam sambutannya saat upacara, ia berpesan terkait Peringatan Hari Ibu yang ke 89 dan peringatan Hari Ayah yang ke 11, yakni peringatan Hari Ibu dan Ayah merupakan momen yang sangat spesial sekali, karena peran ibu dan ayah tidak bisa dibedakan. Peran keduanya sangat penting bagi generasi muda sekaligus penerus bangsa, jadi jangan pernah kita membedakan antara ibu dan ayah kita.

Kemudian, ia juga mengingatkan terkait dengan Hari Bela Negara ke-69, pada peringatan Hari Bela Negara ini, kita semua sebagai masyarakat Indonesia mempunyai kewajiban yang sama untuk membela negara kita dimana pun kita berada, jadi marilah bersama-sama kita menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara kita, Indonesia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si pada saat memberikan sambutan upacara pada peringatan Hari Ibu dan Hari Ayah serta Hari Bela Negara di Halaman Kantor Bupati Siak, Selasa (19/12/17). Dimana pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, ia mengajak kita semua untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa dalam melawan penjajah.

“Saat ini, membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata saja, akan tetapi melalui cara lain yakni menanamkan kecintaan terhadap bangsa ini. Oleh karena itu, bentuk aktualisasi kecintaan kepada tanah air atau patriotisme dan nasionalisme harus tertanam didalam hati kita, khususnya pemuda pemudi yang merupakan generasi penerus bangsa ini,” kata Wabup Siak.

Dengan peringatan hari Ibu, lanjut Wabup Siak, arti pentingnya adalah upaya untuk terus mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Tema Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya. Dengan sub tema: pertama, meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan. Kedua, Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya),” jelas Wabup Siak.

Masih kata Wabup Siak, bertempatan dengan Hari Ayah, mari kita bersama-sama menjunjung tinggi sosok seorang ayah, karena dia merupakan orang yang pantang menyerah demi kebahagiaan keluarganya.

“Mengayomi, bertanggung jawab dan selalu berusaha untuk membuat anggota keluarganya senang dan bahagia, itulah sifat asli seorang ayah”, ucap Wabup Siak.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan penandatanganan Deklarasi Pemkab Siak untuk membangun Kabupaten Siak menuju Kabupaten Layak Anak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 Desember 2017

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed