oleh

Sekda Siak Buka Kejuaraan Sepatu Roda Hangtuah Inline Skate Cup 2022

Mempura – Sekda Siak Arfan Usman membuka secara resmi kejuaraan sepatu roda Se-Sumatera Hangtuah Inline Skate Cup 2022, Sabtu, (26/2/2022).

Ajang kejuaraan Hangtuah Cup se-Sumatera secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab Siak Arfan Usman pada sabtu 26 Februari di Venue Sepatu Roda Kecamatan Mempura, Ajang ini diikuti sebanyak 175 atlit dari 12 klub yakni, Medan, Bukit Tinggi, Jambi, dan Provinsi Riau.

Ketua Hangtuah inline Skate Pekanbaru Asep Rukhiyat menyebutkan ajang ini pertama digelar sehingga diharapkan atlit dapat bertanding secara sportif dan menghasilkan atlit profesional. Sekda Siak Arfan Usman dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang para peserta dari masing-masing klub dari berbagai daerah maupun Kabupaten Siak sendiri.

“Selamat datang di Siak Sri Indrapura kota Istana sebagai daerah destinasi budaya bagi peserta dan selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas,” ucap Arfan.

Kejuaraan sepatu roda ini dilaksanakan kata Arfan, sebagai bentuk kecintaan masyarakat dalam berolahraga umumnya di Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Siak.

“Dengan adanya iven ini para atlit sepatu roda diharapkan dapat mengasah bakatnya, hingga berprestasi ditingkat nasional bahkan international,”

“Sekda juga menghimbau kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar nantinya tidak terjadi kalaster baru,” ucap arfan.

Pembukaan ajang kejuaraan Hangtuah cup se-Sumatera 2022 ditandai dengan  pemotongan kue sempena HUT pertama Hangtuah Inline Skate dan pelepasan peserta  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Ajang Hangtuah Inline Skate akan berlangsung pada tanggal 26-27 februari 2022.

Sementara itu Kadispora Riau Boby Rachmat menyebutkan kejuaraan Hangtuah cup se-Sumatera 2022 menjadi ajang pembinaan atlit sehingga kedepan kompetisi ini dapat berkelanjutan dalam memajukan dunia olah raga khususnya sepatu roda.

Boby Rahmad juga memberikan apresiasi gelaran kejuaraan Hangtuah cup se Sumatera yang digelar oleh Hangtuah Inline Skate sehingga ini menjadi ajang pembinaan atlit sepatu roda di provinsi Riau. Boby mengharapkan pengurus Perserosi baik ditingkat Kabupaten maupun Priovinsi dapat terus berkolaborasi dalam membangkitkan gairah atlit sepatu roda sehingga kedepan kompetisi seperti ini dapat berkelanjutan.

Gelaran kejuaraan Hangtuah Cup se Sumatera 2022  ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kabupaten Siak dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri olah raga di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Siak yang secara bersama memajukan dunia olah raga sepatu roda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed