oleh

Sekda Siak Hadiri HUT TNI Ke-73 di Markas Kodim 0303 Bengkalis

Bengkalis – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. Tengku Said Hamzah menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (5/10/18) di Markas Kodim 0303 Bengkalis.

Upacara HUT TNI ke-73 dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto. Upacara juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. Tengku Said Hamzah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan mewakili Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Ketua MUI Bengkalis Amrizal.

Selain diikuti personil TNI/Polri, turut berpartisipasi dalam upacara HUT TNI tahun 2018 ini yaitu Satpol PP, Damkar, BPBD, Dishub, Pelajar serta sejumlah Mahasiswa.

Pada HUT ke-73 TNI ini mengangkat tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, dimana tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Dalam upacara tersebut Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto yang membacakan amanat Panglima TNI, meminta TNI harus tetap menjaga netralitas Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2019 mendatang.

“Karena itu seluruh prajurit TNI yang berkarya di seluruh wilayah RI harus menjaga netralitas Pemilu dan menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan aman dan lancar”, terang Dandim.

Ketika ditemui usai acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak mengucapkan tahniah kepada TNI beserta jajaran dimana TNI selalu berkarya dalam menjaga keamanan dan ketentraman di seluruh Indonesia maupun di perbatasan.

“Alhamdulillah baru saja kita ikut melaksanakan Upacara Hari Jadi TNI ke 73 di Markas Kodim 0303 Bengkalis, semoga semakin tetap jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI serta selalu menjaga suasana yang kondusif dalam  penyelenggaraan pemerintah agar selalu aman dan damai. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi TNI yang ke-73 Tahun”, tutupnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 05 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed