oleh

Sekdakab Siak Pimpin Rapat Persiapan Kejuaraan Sepatu Roda Antar Club Tingkat Nasional Piala Bupati Siak

Sekdakab Siak Drs. H. T. S. Hamzah, M.Si saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Kejuaraan Sepatu Roda antar Club tingkat Nasional Piala Bupati Siak kamis, 13/17 diruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak. Sekdakab Siak mengungkapkan kegiatan sepatu roda pada tahun 2017 ini memasuki tahun ke-4 yang awal dimulai pada tahun 2012 lalu, berlangsung di venue sepatu roda yang ada di Kabupaten Siak. Kegiatan ini juga sudah termasuk agenda rutinitas Pemkab Siak dan kegiatan ini juga termasuk kalender tetap PB Pusat Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia).

“Dalam pelaksanan kegiatan ini yang didasari sesuai rekomendasi yang dikeluarkan oleh PB (Perserosi) No.202/PB-Perserosi/VII/2017 Bahwa pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal, 28-30 Juli 2017 yaitu dari hari Jumat s/d hari minggu. Untuk itu karena pelaksanaan ini tidak begitu lama, diperkirakan hanya menghitung hari saja.

“Lanjut ia kita harus melakukan persiapan sehinga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Untuk itu kami ingin menetahui kesiapan dari pelaksana dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk memberikan informasi kepada kita tentang kesiapan pada tanggal yang telah ditetapkan tersebut.”

Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata, Untuk menarik minat para pengunjung yang hendak berwisata ke Kota Siak dibutuhkan bukan saja even yang bertaraf Nasional namun juga bertaraf Internasional.

Sementara itu Perwakilan Perserosi Riau Syamsurizal yang hadir dalam rapat tersebut menuturkan berdasarkan informasi bahwa kegiatan ini sudah di sosialisasi sejak bulan Mei 2017. Pendaftaran dibuka mulai tgl 01-27 Juli 2017 yang target kita 12 Club tetapi sampai dengan saat ini peserta bertambah menjadi 17 Club.

Kejuaraan Sepatu Roda antar club tingkat Nasional Piala Bupati Siak ini, akan menurunkan wasit yang bersertifikat Nasional dari BP Perserosi berjumlah 15 orang sedangkan Wasit yang bersertifikat Internasional berjumlah 7 Orang club yang bertanding dalam sepatu roda ini berasal dari Provinsi yang ada di Pulau Sumatra ada juga berasal dari Pulau Jawa.

“Penyelengaraan acara ini dipimpin oleh wasit bertaraf internasional sebanyak 7 orang kemudian 15 orang wasit berasal dari PB Porserosi yang bersertifikan Nasional, peserta akan dijemput dari Bandara Sultan Syarif Kasim mulai dari tanggal 27 -30 juli 2017 transportasi peserta di tanggung panitia”

Dirinya mengapresiasi Bupati Siak yang telah mensuport kegiatan ini, yang bertujuan sebagai ajang promosi pariwisata, iven pariwisata Daerah Kabupaten Siak ke masyarakat luar, Dan venue yang di milik Siak bertaraf nasional. Kejuaran terbuka Sepatu Roda ini merebutkan, hadiah, uang saku dan medali yang disediakan oleh panitia, mulai dari juara 1,2 dan 3, sampai dengan juara umum diberikan uang saku untuk juara satu, dua, dan tiga dan juga diberikan sertifikat.

Sumber : Humas Kab. Siak, 14 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed