oleh

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Buka Grand Final Bujang Dara Kabupaten Siak 2018

28 orang finalis Bujang dan Dara Kabupaten Siak akhirnya melenggang menuju malam puncak Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Siak 2018. Mengusung tema “Putri Kacang Mayang”, finalis diharapkan dapat mengenalkan secara luas tentang wisata sejarah yang terdapat di Kecamatan Koto Gasib dengan peninggalan situs kompleks pemakaman Putri Kaca Mayang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Dr. H. Fauzi Asni, M.Si mengatakan, 28 finalis ini merupakan utusan dari 14 kecamatan yang dikarantina selama 5 hari di Grand Royal Hotel. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 23 april yang lalu ini, setiap finalis diberikan pembekalan pengetahuan kepariwisataan dan kebudayaan, kepribadian, public speaking dan lainnya yang mampu untuk membentuk mereka menjadi insan di garda terdepan kepariwisataan di Kabupaten Siak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. Tengku Said Hamzah mengatakan dalam sambutannya pada malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Siak 2018, setiap Bujang dan Dara Kabupaten Siak memiliki tanggung jawab khusus sebagai duta daerah dalam membangun citra pariwisata. Seorang duta wisata yang baik harus menjiwai nilai-nilai budi pekerti, kepribadian yang baik serta memiliki wawasan, sikap serta rasa nasionalisme yang tinggi. Terlebih menjadi seorang duta Negeri Siak harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat melayu Siak. Hal tersebut sesuai dengan tagline negeri Siak yakni Siak Melayu yang sesungguhnya.

Di akhir acara, Bujang Sungai Apit Fran Habibilah Hardi dan Dara Kandis Thania Safera berhasil merebut Tanjak dan Mahkota Bujang dan Dara Kabupaten Siak tahun 2018.

Sumber : Humas Kab. Siak, 30 April 2018

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed