oleh

Semarak HUT Republik Indonesia Kecamatan Minas Ajak Masyarakat Jalan Santai dan Senam

Minas, MC – Pemerintah Kecamatan Minas menggelar kegiatan Semarak HUT Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Ajak Masyarakat Jalan Santai dan Senam di seputaran lokasi Danau Telago Bathin Bungsu Kelurahan Minas Jaya, minggu (25/8/2019).

Bupati Siak Alfedri dan Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri membuka dan melapas peserta kegiatan jalan santai den senam yang di ikuti oleh ribuan warga Kecamatan Minas dan sekitarnya turut dihadir, dan membagikan hadiah kepada pemenang undian door prize.

Selain gerak jalan santai, rangkaian kegiatan juga di isi dengan tabur benih ikan dan juga penanaman pohon sebagai langkah penghijauan areal lokasi danau yang baru diresmikan penamaannya secara adat, selain itu kegiatan juga dimeriahkan oleh hiburan rakyat, eksebisi gajah, undian doorprize dengan hadiah utamanya sepeda motor dan lemari es.

Camat Minas Hendra Adi Nugraha dalam sambutannya bersempena kegiatan ini, antusias dan bersemangatnya masyarakat kecamatan Minas dan sekitarnya datang guna memeriahkan helat ini sebagai tanda akan majunya objek wisata terbarukan ini, danau telago bathin bungsu akan menjadi trend hiburan baru untuk masyarakat Minas.

“Kenapa kami pilih lokasi danau untuk kegiatan ini sebagai informasi serta mengajak masyarakat seling menjaga Alam sekitar, dahulunya area lokasi danau ini sering terjadi kebakaran lahan dan pembalakan hutan. Untuk mengatasi kerusakan yang telah terjadi, kami bekerjasama dengan masyarakat dan pihak terkait untuk menghijaukan kembali areal danau”, ungkap Hendra.

Selamat datang kami ucapkan kepada bupati Siak berserta ibu dan rombongan guna berbaur bersama masyarakat guna memberi perhatian khusus kepada kami dalam memajukan kecamatan terdepan di kabupaten Siak untuk masyarakat.

Selain itu juga tampak hadir Danramil Minas Kapten Inf S.Sinaga dan Kapolsek Minas Bima Naipospos, Bathin Mineh Muhammad Bungsu, Pemangku Adat Sakai Minas Mukhtar Rauf, tokoh masyarakat SAMIJABAT (Sakai, Melayu, Minang, Jawa, Batak) Kecamatan Minas Rasman Simanjuntak, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed