oleh

Semarak Pawai Karnaval Budaya HUT Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019

Siak Sri Indrapura, MC – Bupati Alfedri Lepas peserta pawai karnaval budaya HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan semarak ragam budaya dan khas daerah serta tokoh nasional pun menjadi inspiratif peserta pawai, di jalan Sutomo kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Siak sri indrapura (15/8/2019).

Tampilan tarian dan silat, sepeda hias, parade pakaian khas daerah dan seragam profesi serta parodi pejuang tempo dulu, hingga replika alutista seperti tank dan pesawat tempur yang dibawakan para siswa memang mengundang decak kagum.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni menyebut pawai karnaval tersebut diikuti sebanyak 62 sekolah dan ribuan siswa, yang berasal dari dua kecamatan terdekat dari Ibukota Siak Sri Indrapura. Alhasil, barisan peserta pawai memanjang dari lokasi pawai persis didepan Bank Riau Kepri hingga pertigaan Puskesmas Siak lama dekat Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah.

“Dari jumlah keseluruhan itu sebanyak 37 sekolah mulai dari PAUD hingga SMA itu berasal dari Kecamatan Siak, 25 sekolah lainnya berasal dari Kecamatan Mempura. Sementara tema pelaksanaan karnaval ini adalah Pelestarian Budaya Menuju Indonesia Unggul” lapor Fauzi kepada Bupati Alfedri, sesaat sebelum prosesi pelepasan pawai dimulai.

Sementara itu berdasarkan pantauan, Sekolah Madrasah Ibtidayyah Assidiqqiyah Siak Sri Indrapura menjadi peserta pawai dengan peserta terbanyak berjumlah 500 orang, dengan menampilkan beragam busana khas daerah hingga seragam profesi seperti TNI Polri dan ASN.

Sementara itu SMKN 1 Mempura tampil menawan dengan tampilan karya alutista Tank Leopard hasil modifikasi para siswa, lengkap dengan replika senjata yang mampu menghasilkan letusan layaknya meriam sungguhan.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed