oleh

Setiap Jum’at Bujang Kampung Mampu Tangani 500 Pengurusan

Sabak Auh, MC – Program Bujang kampung merupakan Inovasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak tujuannya mendekatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk di Riau sendiri, tak ada Bupati dan Wakil Bupati yang ngantor satu hari di Kampung, kemungkinan di Sumatera pun hanya Kabupaten Siak yang melaksanakan.

”Saya rasa Bupati dan Wakil Bupati yang ngantor satu hari kampung, di Sumatera ini hanya kabupaten Siak. Ini merupakan komitmen kami berdua bagaimana pimpinan itu hadir di tengah-tengah warganya dan melayani masyarakat,”kata Bupati Siak Alfedri saat membuka Rakor Bujang Kampung di Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Jum’at (23/9/2022).

Berbagai meja pelayanan di buka bagi warga yang hendak berurusan, mulai dari Layanan Administrasi Dinas Disdukcapil, pelayan Kesehatan, Konsultasi Bidang Agama, Pelayanan NIB UMKM dan konsultasi Pertanahan.

“Saya terus sampaikan kepada para Camat dan juga Penghulu, kita ini pelayan masyarakat. Jadi teruslah berinovasi bagaimana caranya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus meningkat dan pastinya memudahkan masyarakat”, pinta Bupati Alfedri.

Alfedri menambahkan, pada setiap pelaksanaan Bujang Kampung, sekitar 500 pengurusan selesai dilakukan, baik itu Administrasi Kependudukan seperti pengurusan KTP, KK, KIA, pendaftaran UMKM, pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya.

“Masyarakat antusias yang menyambut baik program Bujang Kampung. Kalau dulu masyarakat harus ke Kota Siak untuk mengurus terkait pelayanan, dengan adanya Bujang Kampung ini cukup mengurus di Kampung saja. Karena kami membawa beberapa OPD terkait pelayanan, untuk turun bersama kami, untuk mendekatkan kepada masyarakat”, jelasnya.

Dengan dekatnya pelayanan kepada masyarakat, sambung Alfedri, selagi persyaratan lengkap sesuai dengan ketentuan, akan selesai satu hari.

“Semua yang diurus masyarakat sudah ada syarat dan formatnya, jadi apapun yang diurus masyarakat GPL (Gak Pake Lama)”, jelas Alfedri sambil tersenyum lebar.

Program Bujang Kampung di Kampung Laksamana tersebut, diawali dengan apel bersama Pemerintah Kampung Laksamana, dan dilanjutkan dengan Rakor bersama Pemerintah Kampung Laksamana beserta perangkat Kampung, dan juga Bappekam.

Selain Rakor, pada program Bujang Kampung, juga dilaksanakan penandatanganan batas Kampung Laksamana dan Kampung Belading, penyerahan KK, KIA, KTP, penyerahan bantuan BLT BBM dan bantuan sembako, serta penempelan Stiker PKH dirumah peserta PKH oleh Bupati Siak Alfedri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed