oleh

Siak Kembali Jadi Tujuan Utama Wisata Edukasi di Provinsi Riau

Sebagai wujud untuk mengembangkan bakat dan prestasi di bidang sains atau ilmu pengetahuan siswa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-16, dimulai tanggal 2 hingga 8 Juli 2017 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kemudian, sebagai penambahan pembekalan ilmu bagi para peserta OSN dan juga seluruh rombongan, maka panitia mengadakan kunjungan wisata edukasi ke Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Fauzi Asni , M.Si mengatakan selamat datang kami sampaikan kepada seluruh rombongan OSN ke 16 tahun 2017 ke Negeri Istana.

“Di Kabupaten Siak sendiri banyak memiliki objek wisata edukasi bagi para peserta OSN, seperti halnya Istana Siak, Mesjid Sahabuddin, Balai Rung Sri dan masih banyak yang lainnya”, Ucap Asisten 1 saat menyambut secara langsung rombongan Kunjungan Wisata Edukasi Peserta OSN di Gedung Tengku Maharatu, Kamis (6/7/17).

Asisten 1 Setda Kab.Siak itu sedikit menjelaskan yang paling penting dan berpengaruh bagi anak-anak kita dalam belajar adalah lingkungan disekitarnya. Seperti lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat sekitar.

Ketua rombongan Kunjungan Wisata Edukasi peserta OSN Basri mengatakan, kami memilih Kabupaten Siak karena kami mendengar nilai sejarah dan budaya di Siak masih sangat kental terutama budaya melayu.

“Alhamdulilah perjalanan kami tidak sia-sia, memang benar Siak itu indah, bersih dan juga sangat mejaga sejarah daerahnya. Ini terbukti dengan masih berdiri dan terawatnya Istana Siak yang sangat terkenal itu”, Ucapnya. Tidak hanya itu, Basri juga mengatakan selain ke Siak nantik nya kami juga akan berkunjung ke Kabupaten Kampar.

“Dalam Kunjungan Wisata Edukasi ke Kabupaten Siak ini, jumlah rombongan kami sekitar 800 orang. Terdiri dari Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) 204 orang, Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) 396 orang, dan sisanya rombongan yang terdiri dari pendamping peserta OSN dan orang tua peserta”, jelas Basri.

Fernando, salah seorang peserta OSN tingkat SMP yang berasal dari SMP Santa Maria Cirebon, Jawa Barat menyampaikan rasa kagumnya setelah sampai di Kabupaten Siak. “Siak itu Indah, bersih dan sangat bersejarah, saya sangat suka itu”, Ucap siswa SMP itu dengan raut wajah gembira.

Sumber : Humas Kab. Siak, 7 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed