oleh

Siak Pamerkan Dua Produk Teknologi Tepat Guna di Bali

Siak – Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si hadiri pembukaan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (Pindeskel) tahun 2018 dan Gelar Teknologi Tepat guna (TTG) ke XX yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana Kabupaten Badung Provinsi Bali, Jumat (19/10/2018).

Dalam kegiatan ini Kabupaten Siak juga ikut berpartisipasi dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dengan memamerkan hasil teknologi tepat gunanya di stand pameran Provinsi Riau yakni alat Penyalai Ikan dan Composter Aerob untuk memproduksi pupuk organik.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena Kabupaten Siak ikut serta dalam pameran teknologi ini dengan mengeluarkan hasil teknologi terbaiknya”, ucap Alfedri saat mengunjungi Stand pameran Provinsi Riau.

Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi desa untuk menampilan hasil inovasi dan teknologinya sekaligus motivasi bagi desa lain agar bisa menciptakan teknologi yang tentunya mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat.

“Selain itu Pindeskel dan Gelar TTG merupakan upaya kita untuk mempromosikan Kab. Siak dengan segala potensinya di tingkat nasional”, harapnya.

Kemudian Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Siak Yurnalis Basri mengatakan, selain memamerkan produk teknologi tepat guna Pemkab Siak juga memamerkan kerajinan tangan asli Siak yakni Batik motif semangka, Kain samping melayu, Jelly semangka, Manisan kulit semangka, Tanjak, Kain tenun Siak, Batik motif Istana Siak dan Souvenir Siak.

Selain itu, Kampung Dayun Kabupaten Siak juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri yang diterima langsung oleh Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik dengan prestasi Juara I perlombaan Kampung Tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Camat Dayun Ricko Riyanto dan Wakil ketua penggerak PKK Kabupaten Siak Rasyidah.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed