oleh

Siak Promosikan Wisata dan Peluang Investasi di Indonesia Expo 2018 di Jeddah

Siak – Berbekal keunikan bauran budaya Islam dan Melayu, Pemerintah Kabupaten Siak menawarkan daya tarik Negeri Istana kepada setiap pengunjung stand Kabupaten Siak pada event Indonesia Expo 2018 di Jeddah – Saudi Arabia yang digelar pada tanggal 28 November – 01 Desember 2018 mendatang.

Wakil Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Wan Ibrahim memimpin langsung delegasi promosi wisata dan peluang investasi tersebut sebagai bentuk keseriusan menjaring wisatawan dan investor asal Timur Tengah agar melirik potensi Negeri Istana.

“Kita punya talian sejarah yang panjang dengan tanah Arab di masa yang lalu, interaksi tersebut melahirkan tamaddun yang unik. Masyarakat Melayu yang identik dengan Islam pada hari ini. Keunikan warna budaya dan sejarah dengan konsep wisata halal inilah yang kita tawarkan”, sebut Alfedri di Jeddah – Saudi Arabia, Selasa (28/11/2018).

Kegiatan Expo ini dibuka oleh Komjen RI Jeddah Bapak Dr. Mohamad Hery Saripudin yang sebelumnya disampaikan kata sambutan oleh Ketua Kadin Jeddah (Jeddah Chamber) dan utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah Dr. H. Alwi Shihab.

Setelah pembukaaan, Komjen Jeddah dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Dr. Arlinda mengunjungi stand Kabupaten Siak. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan delegasi untuk mempromosikan peluang wisata dan investasi Kabupaten Siak, sembari berupaya membawa misi promosi wisata Riau Serumpun.

“Kita hadir untuk mempromosikan destinasi wisata dan investasi Siak, termasuk potensi investasi KITB. Namun demikian karena kita juga mewakili Riau, kami juga membawa brosur dan CD Potensi Wisata Riau yang dititipkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau”, ujarnya.

Fauzi juga menyebut perwakilan PT. Riau Andalan Pulp and Paper ikut serta dalam rombongan ke Jeddah untuk mewakili dunia industri memperkenalkan produk unggulan yang dihasilkannya.

“Pak Wan Muhammad Jakh juga ikut serta mewakili PT. RAPP, beliau mempromosikan kualitas produk kertasnya serta produk serat rayon untuk bahan industri tekstil”, sebut Fauzi.

Pameran produk unggulan bertajuk ‘Made In Indonesia Expo 2018’ untuk pertama kalinya digelar di Jeddah-Arab Saudi guna memperkenalkan produk-produk unggulan asal Indonesia di Arab Saudi dan Timur Tengah. Pameran ini diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Indonesia dan Jeddah, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Sumber : MC Kab. Siak, 30 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed