oleh

Siak Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2018

Siak – Sebagai wujud apresiasi pada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang dinilai berhasil mewujudkan pembinaan Prestasi Pemuda di berbagai bidang, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan pada Pemerintah Kabupaten Siak sempena rangkaian Kegiatan Momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2018 tersebut dilaksanakan di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (29/10/2018). Adapun kategori penghargaan diantaranya Anugerah Pemuda Pelopor 2018, Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2018 serta Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018.

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si didampingi Kadispora Syahruddin hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi dalam acara bertajuk “Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018”, tersebut.

Usai menerima penghargaan, Bupati Siak mengaku bangga dengan sederet prestasi yang ditorehkan anak muda Negeri Istana diberbagai bidang baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Anugerah ini untuk anak-anak muda Siak yang semuanya hebat-hebat. Ada yang hafidz dan qori MTQ nasional, ada yang karateka dunia, baru-baru ini marching band kita juga berprestasi di Sumatera. Belum lagi anak muda pengrajin Ekraf dan komunitas kreatifnya yang luar biasa”, kata Syamsuar.

Selain itu, anak-anak muda Siak memiliki kepedulian terhadap lingkungan seperti menjaga hutan mangrove, membentuk generasi hijau (green generation) dan lain-lain.

Ia berharap, pemuda dapat lebih berperan dalam pembangunan memajukan daerah. Misalnya selain berprestasi di bidang akademik, keagamaan dan olahraga, pemuda harus ambil peran memajukan sektor ekonomi kreatif sebagai lokomotif baru pertumbuhan ekonomi daerah di masa depan.

“Ekraf itu domainnya anak muda dan progresnya amat membanggakan, ayo kita tingkatkan kerja sama. Anak muda penggeraknya, Pemkab menjadi fasilitatornya dengan memajukan pariwisata sejarah budaya dan alam yang kita punya”, serunya.

Di penghujung acara pemimpin Negeri Istana itu tambah bangga karena anak-anak Siak bisa tampil membawakan tari kreasi khas negeri melayu yang disaksikan oleh Menpora dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan anugerah kepemudaan tersebut dilaksanakan dua hari, dimana sebelumnya juga digelar Youth Expo di Velodrome Rawamangun Jl. Pemuda No. 6 Jakarta Timur.

Sumber : MC Kab. Siak, 30 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed