oleh

SMA Negeri 1 Sungai Apit Raih Juara Umum Se Riau Pada Lomba Praktikum Sastra Ke-26

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau berhasil meraih juara umum pada perlombaan Praktikum Sastra ke-26 tingkat SLTA se Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh FKIP bahasa dan Sastra Indonesia UNRI di Pekanbaru, 26-30 Maret.

“Alhamdulillah sekolah kami meraih juara umum dalam even ini. Berbagai lomba diikuti dan dapat meraih juara, diantaranya juara 1 putri lomba lagu melayu atas nama Afrianti Rizki, juara 1 putra lagu melayu atas nama Ananda Gumal Adiguna”, kata wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Siti Sarifah, Jumat (30/3/2018).

“Juara 1 putri syair diraih kembali oleh Afrianti Rizki dan juara 3 musikalisasi puisi diraih oleh M. Navri Zulirfan dan timnya yaitu Alhilal Hamdi, Elmo Hidayat, Ilham Hanafiyah dan Gumal Adiguna”, jelasnya lagi.

Siti mengatakan, keberhasilan yang diraih dalam ajang ini, tentunya karena semangat dan juga kerja keras dari anak-anak itu sendiri dengan didampingi pembimbing mereka yakni Marlina yang sekaligus juga guru bahasa Indonesia yang memang punya keahlian yang mumpuni dalam hal ini.

“Saya sangat bersyukur dengan keberhasilan mendapat juara umum ini, kedepan saya berharap keberhasilan ini mampu memotivasi seluruh siswa yang lain bahwa SMA Negeri 1 Sungai Apit mampu bersaing di kancah Provinsi bahkan mungkin tingkat Nasional”, ucapnya.

Ia juga yakin dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru, telah berhasil memacu semangat para guru dan siswa untuk bangkit dan meningkatkan kompetensi dan meraih berjuta prestasi.

“Beliau juga sangat mendukung dan mensupport seluruh kegiatan yang bertujuan mengembangkan bakat dan minat seluruh siswa”, ujarnya.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang baik bagi sekolah ini agar lebih berprestasi di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed