oleh

SNARS Lakukan Survei Akreditasi Edisi 1 Kepada RSUD Siak Tengku Rafi’an

Siak (MCS) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak kedatangan rombongan tim surveyor untuk melakukan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 di Siak sri Indrapura, senin (8/4/2019)

Bupati Siak Alfedri usai menerima komisi Akreditasi mengatakan, peningkatan Akreditasi ini sangat penting untuk meningkatkan Standar Mutu Pelayanan berkualitas kepada masyarakat harus teruji dan terukur.

“Kita inggin meningkatkan standar akreditasi dari Pratama menuju Paripurna, peningkatan akreditasi ini belaku dalam tiga tahun sekali pengajuan”, kata Alfedri.

Dalam mengajukan permohonan naik tingkat Standar Akreditasi sudah di lengkapi oleh manajemen RSUD Siak dan berharap tahun ini bisa Paripurna. Tim survei juga menanyakan komitmen pemda dari sisi panggaran, sarana dan prasarana termasuk juga peningkatan SDM berupa diklat.

“Barangkali dalam rangka peningkatan kapasitas SDM, saya sampaikan untuk di ajukan pada APBD.P nantinya, karna Pelayanan Kesehatan ini menjadi Proritas kita dalam Program Pembangunan”, ungkap Alfedri.

Terkait pengembangan RSUD Siak, akan kita sandingkan dengan program Kabupaten Hijau, dan kita upayakan menjadi Rumah Sakit  Hijau dengan konsep ramah Lingkungan agar masyarakat berobat  serta masa penyembuhan merasa nyaman dan tentram.

Sementara itu Ketua surveyor Akreditasi SNARS edisi 1 Tjut Maulina mengatakan, “kita akan berada di Siak selama empat hari kedepan, tentu kami akan berkeliling RSUD Tengku Rafi’an untuk melihat kebenaran dokumen dengan implementasi yang diterapkan oleh Rumah Sakit ini”.

Ketua Surveyor Akreditasi SNARS Maulina juga menyebutkan, kebanyakan rumah sakit yang sudah Akreditasi semakin baik dalam segala aspek termasuk Pelayanan dan Fasilitas Kesehatannya, harus sebanding dengan peningkatan kualitas mutunya untuk menuju Akreditasi Paripurna tentunya.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Siak H. Alfedri, Sekda Siak H. T . Said Hamzah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Budi Yuwono, Dinas Kesehatan Siak Dr Tony Chandra, dan kepala UPT RSUD Dr. Benny Chairuddin sp.an serta dokter di lingkungan rumah sakit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed