oleh

Srikandi Asal Siak Peraih Lima Besar Olimpiade Guru Se-Riau dan Kepri

Siak Sri Indrapura (MCS) – “Alhamdulillah berkat doa keluarga dan rekan-rekan seprofesi para guru di Siak, saya bisa membawa pulang medali perak ini” Kata Ratih di Siak Sri Indrapura, Kamis (5/3/2019).

Perempuan kelahiran 28 Juli 1983 bernama Sarifah Ratih Uswatun Khasanah (36) itu bercerita, Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 ditaja oleh Lembaga Olimpiade Sains Plus Indonesia (LOSPI), dan berlangsung dua hari pada 23-24 Februari 2019 lalu di GOR Tribuana Pekanbaru.

“Atas pencapaian ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini, juga kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Disdikbud Kabupaten Siak dan semua pihak yang telah mendukung”, kata Ratih.

Ikut berjuang dan berkompetisi kata dia bukan baru sekali ini saja. Sejumlah prestasi membanggakan pernah diraih sebelumnya. Antara lain, kompetisi karya sastra bertema “Stop The War” tingkat nasional, dan lomba Cipta Puisi bertema “Arti Sebuah Nama” yang juga tingkat Nasional.

Sejumlah penghargaan juga pernah diperoleh Ratih, diantaranya Pegiat Literasi Provinsi Riau Tahun 2018 oleh Gubernur Riau bersama Media Guru Indonesia, juara 2 Guru Berprestasi tingkat Provinsi Riau dalam Ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah 2018, serta Anugerah Guru Penulis tahun 2018 dari Bupati Siak melalui PGRI kabupaten Siak.

Salah satu hikmah dari menempa diri dari berkompetisi kata Alumnus Universitas Negeri Yogyakarta itu, melatih peserta agar berdayasaing ditingkat nasional dan internasional.

Selain itu ia berharap pencapaiannya menjadi motivasi bagi dirinya dan guru-guru lainnya, serta para peserta didik untuk selalu bersemangat belajar sepanjang hayat. Namun kata Ratih, restu keluarga jadi faktor penting dalam meraih sukses.

“Usaha dan doa serta restu suami, kunci sukses saya dalam melakukan setiap kegiatan”, kata istri Prio Sigit Nugroho ini.

Perempuan kelahiran Purworejo itu selain aktif menulis buku, dirinya juga pernah mempublikasikan karya tulisnya dalam jurnal tingkat provinsi ber-ISSN, yaitu Jurnal Al-Mafahim.

Selain itu mantan siswa Sekolah Dasar di Kota Dili Timor-Timur ini, juga pernah menulis beberapa Karya Akademik berupa karya inovasi, yaitu Susunan Rangkaian Pegas sebagai Alat Praktikum Fisika Materi Pembelajaran Hukum Hooke Tahun 2015, dan Papan Luncur sebagai Media Praktikum Usaha dan Energi di tahun 2017.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed