oleh

SSQ Kecamatan Tualang Resmi Di Tutup Oleh Plt. Bupati Siak

Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang yang dilaksanakan di masjid Al Huda Kelurahan Perawang, Minggu malam (08/04/18).

Turut hadir Camat Tualang Zalik Efendi, Sekcam Tualang Ricko Riyanto, Lurah Tualang, Tokoh Agama serta Masyarakat.

Sekretaris Camat Ricko Riyanto selaku panitia melaporkan Seleksi Tilawatil Qur’an dilaksanakan dari tanggal 6-8 April 2018, diikuti sebanyak 88 khafilah yang mewakili setiap kampung. Dari semua khafilah yang ada, hanya satu gagal mengikuti lomba karena sakit.

Camat Tualang Zalik Effendi mengatakan, tujuan dilaksanakannya STQ ini ialah untuk menyeleksi Qori dan Qori’ah untuk persiapan Lomba MTQ tingkat Kabupaten Siak yang tak lama lagi akan diselenggarakan, apalagi tuan rumah untuk tahun ini merupakan dari Kecamatan Tualang. Ia juga berharap agar seleksi ini akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kecamatan Tualang.

“Pada malam ini dilaksanakan penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an. Kami melaksanakan STQ ini berfokus pada Qori dan Qori’ah kami, agar nantinya Kecamatan Tualang bisa meraih juara. Apalagi besok tuan rumahnya di Kecamatan Tualang untuk MTQ Tingkat Kabupaten Siak ke 18. Untuk tahun kemarin Kecamatan Tualang mendapat juara 3, kita bertekad untuk mendapat prestasi yang terbaik untuk MTQ Tingkat Kabupaten”, terang Zalik Effendi Camat Tualang.

Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang ini diraih oleh Kampung Tualang.

Plt. Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan kami atas nama Plt. Bupati Siak mengucapkan tahniah dan mengapresiasi telah dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Tualang.

Ini bukan hanya untuk mencari Qori dan Qori’ah saja, namun juga untuk melihat telah sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tualang, sehingga Qori dan Qori’ah yang terbaik nantinya bisa mewakili Kecamatan Tualang dalam mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Siak yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 09 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed