oleh

STQ Kecamatan Tualang, Targetkan Juara Umum MTQ Kabupaten Siak 2018

Jelang Helat MTQ Tingkat Kabupaten Siak tahun 2018 mendatang, Kecamatan Tualang melangsungkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Masjid Nurul Huda Kecamatan Tualang, (6/4/2018) Jum’at malam dan dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak, Drs. H. Jamaluddin.

Dalam arahannya, Drs. Jamaludin mengatakan bahwa selain bertujuan untuk menyeleksi Qari dan Qori’ah menuju MTQ tingkat Kabupaten Siak 2018 juga untuk melihat sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah  Kecamatan Tualang dalam membina generasi Quraninya terutama dalam memanfaatkan potensi putra-putri Kecamatan Tualang sebagai wakil kecamatan dan Kabupaten nantinya. Apalagi pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak 2018 ini, Kecamatan Tualang didapuk sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan.

Pelaksanaan STQ ini juga bagian dari pembinaan generasi Qurani sebagaimana program pemerintah daerah untuk 5 tahun kedepan Siak akan melahirkan 1000 hafidz dan hafidzoh. Apalagi telah banyak pondok pesantren maupun rumah tahfidz yang telah didirikan.

Camat Tualang Zalik Effendi menyebutkan, sebagai tuan rumah nantinya pada MTQ ke 18 Kabupaten Siak, Tualang harus mampu meraih juara umum helat tahunan itu. Dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak tahun sebelumnya Kecamatan Tualang berada pada peringka ketiga.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed