oleh

Sukseskan Pemilu 2019, DPRD Rohul Gali Informasi dan Sharing Dengan Kesbangpol Siak

Siak Sri Indrapura (MCS)  – Kesbangpol Kabupaten Siak terima kunjungan kerja DPRD kabupaten Rohul dalam hal Sharing Informasi terkait peran serta Kesbangpol Kabupaten Siak dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Persiden tahun 2019, bertempat di aula kantor kebangpol komplek perum sungai betung, kamis (21/3).

Pimpinan DPRD Rohul bersama wakil ketua kominsi I dalam kunjungan kerja ke kabupaten Siak sebagai fungsi dalam membidangi hukum dan pemerintah meliputi Perundang-undangan, Politik dan Linmas, Perizinan, Aparatur Pemerintah Daerah, Pemberdayaan Masyarakat dan Institusi, Otonomi Daerah dan Desa, Keuangan Daerah, Penanggulangan Bencana, dan Arsip dan Perpustakaan.

Zulfahmi bersama 11 perangkat DPRD rohul menyampaikan perihal kunjungan kerja (Kungker), kami datang untuk menimba dan mendapatkan Informasi serta sharing pada Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Siak terhadap kebijakan, langkah-langkah dalam sosialisasi instrumen Pemilu terkait partisipasi pemilih tercapai tingkat daerah maupun nasional.

“Terkait dalam kelengkapan Pemilu sangat diperlukan konsolidasi penyelengaraan yang baik terhadap Pemilu, dengan ini kami tahu bahwa kabupaten Siak selalu Sukses dalam penyelengaraan Pilkada maupun Pemilu, justru ini yang membuat kami ingin informasi hal tersebut”,kata Zulfahmi dalam membuka salam pembuka kungker DPRD Rohul.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Siak Hasmizal ucapkan Selamat datang kepada rombongan kungker komisi I DPRD Rohul, terkait informasi dan sharing tentang penyelengaraan.

Kesabangpol Siak juga ikut menyukseskan penyelengaraan Pemilu Serentak yang akan datang sebagai fasilitas penunjang bagi peserta Pemilu seperti, tempat kita rapat ini adalah ruangan Posko bagi peserta pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, sebagai sarana koordinasi perihal Pemilu saat pemilihan nantinya.

“Kami disini sebagai perpanjangan kebijakan pemerintah daerah kabupaten Siak dalam bidang kebangsaan dan politik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seutuhnya, terkait hal tersebut kami menyelaraskan kebijakan pemda siak kepada masyarakat dalam hal tahun Politik ini supaya jangan menjadi ajang bercerai berainya masyarakat pemilih terhadap perbedaaan pilihan tersebut”, kata Hasmizal.

Konsolidasi serta jalin koordinasi lintas sektorlah yang harus dikedepankan dalam hal ini, seperti TNI, POLRI, Bawaslu, KPU sebagai insrumen penting terhadap penyelengaraan Pemilu tersebut, dapat kami sampaikan juga kami melakukan sosialisasi pada pemilih pemula ditingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) supaya tercapainya 77.5 persen tingakat nasional oleh KPU terhadap partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed