oleh

Sulastri Terima Penghargaan dan Tropy Pada Lomba KB Lestari ke 15

-Berita-49 views

Siak – Sulastri (40) tahun warga Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak sebagai penerima piagam penghargaan dan tropy dari Pemerintah Kabupaten Siak sebagai juara pertama pada kategori lomba KB Lestari ke 15 tahun tingkat Kabupaten Siak tahun2018 yang diserahkan langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Senin(17/12/2018) pagi.

Penghargaan yang ia terima bukan tidak sebanding dengan usaha yang ia lakoni dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan program KB di masyarakat. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, Sulastri terus gencar melalukan sosialisasi ke masyarakat tentang manfaat KB ini.

“Selama saya mensosialisasikan program KB Kesehatan ke masyarakat. Tidak semua warga memahami manfaat KB dan pola pikir orang berbeda beda, namun dengan berjalannya waktu masyarakat sudah mulai berangsur paham”, sebut Sulastri.

Dijelaskannya, selama ia melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Tidak sedikit kendala yang ia hadapi mulai dari rendahnya kesadaran masyarakat dalam ber KB, kurangnya pengetahuan masyarakat tentang dan jenis alat kontrasepsi yang akan dipakai sehingga ini menjadikan tantangannya dalam menjalankan tugasnya.

“Upaya saya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat KB dengan cara turun langsung kemasyarakat dan memberikan sosialisasi di Posyandu terdekat. Awalnya banyak masyarakat yang tidak paham, namun berjalannya waktu masyarakat sudah mulai sadar ber KB”, terangnya.

Ia menambahkan, selama ini dirinya mensosialisasikan program KB ini, ia selalu didukung oleh aparat kampung dan pihak Kecamatan Kerinci Kanan. Penghargaan yang diraih saat ini memiliki kriteria selain berhasil mengedukasi masyarakat, ia juga menerapkan program KB itu sendiri. Ia memiliki dua orang anak menggunakan KB spiral selam 20 tahun dengan jarak kelahiran anak lima tahun dari anak pertama dengan anak ke dua.

Sumber : MC Kab.Siak, 18 Desember 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed