Sururi : Yakin pasti akan lebih baik

“Saya mewakili anggota pramuka yang ada di Kerinci Kanan, merasa sangat senang dan bangga sekali atas pelantikan ini. Karena untuk pengalaman Kamabiran yang baru saja dilantik sudah di akui oleh Kwarcab, oleh sebab itu kami yakin Gerakan Pramuka di Kerinci Kanan bisa lebih baik untuk kedepannya”.

Hal tersebut disampaikan oleh Sururi Ahmad Tsalis, salah seorang anggota Gerakan Pramuka 06 Kecamatan Kerinci Kanan. Ia bersama anggota pramuka yang lainnya menyaksikan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting 06 dan Pengurus Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan Masa Bhakti 2016-2021, Sabtu (25/3/17) di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan.

Selain itu, ia berharap dengan dilantiknya Kamabiran yang baru ini, bisa lebih meningkatkan prestasi kepramukaan yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Sebagai anggota DKR (Dewan Kerja Ranting), kami sudah mempunyai beberapa rencana untuk kedepannya, dan kami berharap dukungan penuh dari Kamabiran,” Tutur Putra dari pak Anwar itu.

Dihadapan seluruh anggota Mabiran dan Kwaran 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan, Drs. H. Alfedri, M.Si selaku KaKwarcab 04 Siak mengatakan tujuan dari gerakan pramuka ini membina karakter, ini bukan tugas yang mudah. Oleh karena itu, saya berharap kakak sekalian bisa menjalakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Untuk mengukur kegiatan Kwaran, kami membuat suatu penilain yang tujuannya untuk mengetahui Kwartir Ranting tergiat, dan untuk di Kerinci Kanan merupakan Kwartir Ranting tergiat ke 3 tahun 2016. Tetapi jangan puas sampai disini saja, jadikan ini suatu motivasi untuk menjadi yang terbaik” ujar Alfedri.

Selanjutnya, Camat Kerinci Kanan Hasanul Lutfi untuk kedepannya akan banyak tugas-tugas yang akan menanti kakak sekalian, jadi marilah kita tingkatkan kerjasama dan ciptakan nilai kekeluargaan di antara kita, supaya apa yang kita laksanakan untuk kedepannya akan terasa ringan.

“Marilah kita ciptakan kader-kader yang mengambil filosofi dari kelapa,  bisa hidup dimana saja dan mempunyai manfaat besar bagi lingkungan di sekitarnya” tutup Lutfi.

Untuk Gerakan Pramuka 06 Kerinci Kanan Masa Bhakti 2016 hingga 2021, KaMabiran Hasanul Lutfi dan KaKwartir Shaimi.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol, 27 Maret 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *