oleh

Syamsuar Launching ATM Beras BAZNAS Siak

-Berita-10 views

Siak, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi melaunching Mesin ATM Beras untuk Mustahik (Fakir Miskin) yang ditaja oleh BAZNAS Kabupaten Siak di Masjid Al-fattah Siak usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Rabu (21/11/2018).

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Sekdakab Siak, H. Said Hamzah, Kepala OPD, Ketua dan komisioner BAZNAS, Kakan Kemenag Siak Ketua MUI, Camat, Pengurus UPZ dan masyarakat Siak.

Menurut Syamsuar keberadaan ATM beras ini bertujuan untuk meringankan beban fakir miskin secara sistematis, disamping itu bertujuan untuk menggerakkan shalat subuh berjamaah. Kedepan, mereka tak perlu lagi meminta-minta untuk mendapatkan beras guna menyambung hidup.

“Mustahik tidak perlu lagi mencari dan membeli beras di pasar, cukup dengan mesin ATM ini yang telah diprogramkan tinggal dipencet keluar beras, maka mereka pun bisa makan”, kata Syamsuar.

BAZNAS telah melakukan berbagai program dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Siak, “Memang saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Siak tergolong kecil, akan tetapi kita tetap berusaha dan berihktiar dengan melakukan berbagai program dalam rangka mengurangi angka kemiskinan. Maka dari itu marilah kita berzakat, bersedekah dan berinfak melalui BAZNAS agar bisa disalurkan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Kita berharap apa yang kita upayakan dan sumbang semoga mendapat berkah”, tuturnya.

Tak hanya itu Syamsuar mengajak mustahik dan masyarakat Siak agar dapat memakmurkan masjid, dengan shalat subuh berjamaah serta mengisi masjid dengan berbagai kegiatan ibadah lainnya.

Usai Shalat dan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ust. DR. Zulhendri LC, Dosen UIN Suska Riau, Syamsuar didampingi wakil bupati, Sekda dan komisioner BAZNAS langsung memotong pita sebagai tanda resminya ATM beras dioperasikan. “Dengan mengucapkan Bismillah dan mengharap Ridha Allah SWT semoga ATM beras ini menjadi amal Jariyah bagi para Muzaki yang telah mengeluarkan zakatnya”, ucapnya.

Sementara itu ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed menyampaikan bahwa peluncuran ATM beras ini merupakan program BAZNAS dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan mustahik dan meringankan beban fakir miskin secara sistematis.

“Untuk itu kita dari BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak yang telah memberikan arahan dan dukungan terhadap program ini sehingga pada subuh hari ini secara resmi ATM Beras ini dapat dilaunching”, ucap Ketua Baznas.

ATM beras ini akan diaktifkan setiap selesai shalat subuh berjamaah dengan waktu sekitar setengah jam setiap harinya.

Lebih lanjut disampaikan Rasyid, ATM beras ini akan kita adakan juga di semua masjid Kecamatan se Kabupaten Siak, dengan harapan agar para mustahik atau fakir miskin yang ada di masing-masing Kecamatan dengan mudah mendapatkan beras untuk kebutuhan hidup mereka.

Rasyid menambahkan, untuk pengelolaan ATM Beras ini BAZNAS akan bekerjasama dengan pengurus masjid agar nantinya bisa mengontrol dan melakukan pengisian beras setiap saat supaya beras senantiasa ada di mesin ATM tersebut”, tutup Rasyid.

Sumber : MC Kab. Siak, 21 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed