Syamsuar: Masih banyak yang belum melakukan Musyawarah Kampung

 

Pada kesempatan ini harus dimanfaatkan agar nanti tidak salah mengalokasikan bantuan untuk warga miskin.untuk itu, data yang dimasukan memang harus benar. Saya juga meminta kepada camat agar memberikan data yang sesuai sehingga tidak terjadinya dampak yang tidak baik, dan ini bisa dapat disegerakan dan diselesaikan. Hal tersebut yang disampaikan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si ketika melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Almuhajirin Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Rabu, (31/5).

Bupati Siak dalam arahannya mengatakan terkait beberapa hal yang akan disampaikan diantaranya, masalah pendataan terhadap penduduk kurang mampu yang harus segera diselesaikan dan dilakukannya peninjauan kembali.

Selain Itu, Beliau juga mengatakan masih banyaknya kecamatan yang belum melakukan musyawarah kampung terhadap data penduduk kurang mampu. Untuk itu, perlunya musyawarah tersebut dilaksanakan juga harus dilakukan dari berbagai kalangan agar tujuannya data yang dibuat nanti memang benar dan tepat sasaran. Serta harus dilakukannya verifikasi data yang ada di setiap kampung, sehingga laporannya bisa nanti sampai Kementrian Sosial Jakarta.

Berkaitan dengan penduduk yang masih belum terdata, Bupati Siak menjelaskan,melalui Dirjen kependudukan agar nantinya yang tidak terdata harus dicatat serta diharuskan untuk  memeriksa ulang dari alamat pertama mereka tinggal. Seperti halnya para penduduk yang baru datang ditempat yang baru.

Selanjutnya penggunaan dana desa yang diarahkan oleh mentri agar bisa diprioritaskan untuk ekonomi masyarakat.sehingga setiap desa mempunyai keunggulan dengan memggunakan dana desa yang berdampak menggerakkan ekonomi masyarakat serta adanya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang juga bisa membanggkitkan perekonomian di kampung sehingga bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Hal ini lah yang harus menjadi perhatian kita semua, saya mengharapkan agar peningkatan ekonomi masyarakat bisa terlaksana dengan baik, sehingga setiap Kampung bisa mempunyai produk unggulan yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 Mei  2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *