oleh

Tahun 2023, Alfedri berharap semua Gudep minimal Akreditasinya B 

Kandis – Bupati Siak Alfedri, yang juga Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Kandis untuk masa bhakti 2021-2024. Pelantikan tersebut, dilaksanakan di halaman SMPN 6 Kandis, Kecamatan Kandis, Kamis,  (2/6/2022).

Setelah melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan juga LPK, Bupati Siak Alfedri yang juga Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak mengucapkan tahniah dan selamat atas amanah yang telah diberikan.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Kandis yang baru. Semoga amanah dan bisa melaksanakan tugas serta kewajiban dengan sebaik mungkin”, ucap Alfedri.

Untuk bisa mewujudkan kinerja yang baik, sambung Alfedri, tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, akan tetapi harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, tetap dengan terencana, terarah, terukur dan terus di evaluasi.

“Alhamdulillah, pada tahun 2018, Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak, dinyatakan sebagai Kwarcab pertama yang sudah melaksanakan akreditasi online 100%, dari 514 Kabupaten/Kota, ataupun 514 Kwartir Cabang se-Indonesia”, kata kaKwarcab Siak.

Alfedri menambahkan, akan tetapi, masih ada beberapa Gugus Depan (Gudep) yang masih Akreditasinya C, bahkan D.

“Saya berharap, ditahun 2023 nantinya tidak ada Gudep yang Akreditasinya C maupun D, minimal Akreditasinya B. Ini menjadi tantangan untuk kedepannya”, pinta Bupati Alfedri.

Sebelum melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Kandis, terlebih dahulu Bupati Siak Alfedri menjadi pembina pada Apel Pramuka di halaman SMPN 6 Kandis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed