oleh

Tandatangani Pembangunan Jaringan Gas, Bupati Siak Berharap Masyarakat Ikut Mendukung

Tualang –  Pembangunan Jaringan Gas Kota (Jargas) merupakan salah satu wujud efektifitas pemanfaatan dana APBN. Sesuai arahan Presiden RI, dana APBN harus digunakan untuk membangun sesuatu yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, misalnya pembangunan jaringan gas.

Terkait pembangunanJjargas di Kecamatan Tualang, Bupati Siak Alfedri ungkapkan rasa syukur akan dibangunnya jaringan gas bumi di Siak, hal ini diungkapkan Alfedri saat menandatangani serah terima lapangan Pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kamis (7/04/2022).

“Ada kebahagian tersendiri atas pembangunan jaringan gas bumi (jargas) di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Tualang. Sebab, pada tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Siak sudah berkoordinasi dengan PGN, lalu tahun 2015 sudah di MoU, dengan 4000 potensial untuk menjadi city gas,”. tutur Alfedri.

Bupati juga berharap kepada Camat dan Penghulu Kampung di kecamatan Tualang untuk membantu mensukseskan pembangunan jargas, dan juga harapan besarnya kepada masyarakat untuk ikut serta membantu pihak-pihak terkait dalam pembangunan jargas.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Siak berharap camat, penghulu untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar pengerjaan tolong dibantu karena pipa-pipa gas ini akan melewati rumah warga, dan harapan kami kepada masyarakat juga ikut membantu pekerja agar apa yang kita harapkan bisa terwujud dengan baik,”.

Untuk tahap I tahun 2022 ini pembangunan jargas di Kabupaten Siak akan dinikmati dua Kampung yakni Kampung Pinang Sebatang Timur dan Kampung Pinang Sebatang Barat dengan sambungan sekitar 1.837 sambungan rumah di Kecamatan Tualang.

Dikesempatan lain perwakilan Pejabat Pembuat Komiment (PPK) Jargas I Kabupaten Siak Irwanto menyampaikan pembangunan jargas akan difokuskan di dua Kampung yakni Kampung Pinang Sebatang Timur dan Kampung Pinang Sebatang Barat.

“Dipilihnya kampung Pinang Sebatang Timur dan kampung Pinang Sebatang Barat untuk pembangunan jargas tahap I pada tahun 2022 ini karena kedua kampung ini sudah memiliki aliran atau jalur pemasangan,”.ucap Irwanto.

Pada kesempatan ini turut hadir Camat Tualang Tengku Indra Putra, Kadistransaker Siak Amin Budyadi, Kabag Perekonomian Azmarman Yohanto, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat Rudi Hardianto, Penghulu Kampung Pinang Timur Heri Suparjan, dan perwakilan dari masyarakat dua Kampung.#Humas Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed