oleh

Tangsi Belanda, Magnet Baru Pariwisata Siak

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, optimis kawasan Tangsi Militer atau Barak peninggalan Belanda setelah di buka akan ramai dikunjungi wisatawan. Ini merupakan destinasi baru yang ada di kota Siak dan menambah khazanah objek wisata yang ada di Kabupaten Siak.

“Tangsi Belanda ini juga termasuk ke dalam kawasan cagar budaya Kesultanan Siak setelah Istana Siak, ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan SK Kementerian PU dalam penetapan Siak sebagai Kota Pusaka”, kata Syamsuar saat meninjau Tangsi Militer Belanda yang masih direnovasi, yang terletak di Benteng Hulu Kecamatan Mempura Siak Sri Indrapura, Senin sore (31/12/2018).

Tidak hanya Syamsuar yang hadir pada sore itu, juga hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Irving Kahar Arifin.

Diakui Syamsuar, belum seluruh bangunan yang ada di kompleks tangsi Belanda ini dipugar, baru gedung depan yang di Revitalisasi tanpa merusak arsitektur asli yang dibiayai oleh APBN dari Kementerian PUPR.

Sumber : MC Kab. Siak, 02 Januari 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed