oleh

Tertarik Kisah Sultan Siak Dukung Kemerdekan RI, KAMMI Pusat Berkunjung ke Siak

Siak Sri Indrapura, MC – Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima audiensi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia KAMMI, berlangsung di ruang kerjanya. KAMMI sebuah organisasi mahasiswa muslim yang lahir di era reformasi pada 29 Maret 1998 silam di Kota Malang.

“Selamat datang ketua kammi pusat dan provinsi riau di kabupaten siak kota Istana, kami mengucapkan terimakasih atas silaturahminya. Kita bisa saling bertukar pikiran terkait kemajuan daerah khususnya dalam bidang pendidikan,”ucap Wakil Bupati Siak saat menerima kunjungan Ketua KAMMI Pusat di Ruangan Wakil Bupati Siak, Senin (5/9/2022).

Lanjutnya, pemerintah kabupaten siak berkomitmen memajukan pendidikan, saat ini sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi baik yang ada di Riau maupun di luar Riau.

”Salah satunya kita kerjasama dengan politeknik negeri yang Sriwijaya program studinya diluar kampus utama, jadi anak-anak siak yang ingin berkuliah sudah bisa di Kabupaten Siak. Kami juga memberikan beasiswa bagi anak-anak penerima program PKH agar satu keluarga kurang mampu ada satu anak yang kuliah”,ucap Husni.

Dikesempatan yang sama Ketua KAMMI Pusat Zakky Al Rivai menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Wakil Bupati Siak.

“Alhamdulillah kami bisa disambut baik dalam kunjungan ke Kabupaten Siak, kunjungan kami ke Siak, tentunya ingin belajar bagaimana semangat dari Sultan Siak dalam membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Jadi semangat inilah yang menjadi motivasi kami nantinya, mempelajari kabupaten siak,”ungkap nya.

Pada kunjungan itu, KAMMI membawa 20 anggota yang terdiri dari mahasiswa asal Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Siak yang masih aktif berkuliah di perguruan tinggi yang ada Pekanbaru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed