oleh

Tiga Tahun Didirikan, MAN IC Perawang Telah Lahirkan Siswa Berprestasi

Tualang (MCS) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) menggelar acara Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas XII usai pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019 kepada kelulusan 83 peserta didiknya yang berlangsung di Tualang, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kanwil Kemenag Riau Ilyas menyampaikan, saat ini MAN IC Perawang Riau diusianya yang ke Tiga tahun telah mampu Lahirkan Siswa Berprestasi dan menunjukkan banyak kemajuan sebagai lembaga Pendidikan Agama kebanggaan masyarakat Riau.

“Sarana dan prasarana MAN IC Perawang Riau sudah baik dan lengkap, seperti 24 MAN IC lainnya yang ada di Indonesia”, Kata Ilyas.

Kiprah alumni MAN IC Perawang juga membanggakan, karena mampu bersaing menduduki perguruan tinggi ternama di tanah air. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan yang telah diberikan Pemerintah daerah.

“Coba bayangkan, belum ada gedung saja sudah disediakan dana untuk pengadaan moubilernya dari APBD Siak, tentunya hal tersebut menjadi pertimbangan agar juga diupayakan pendanaan dari APBN”, ungkapnya.

Diharapkan Alumni MAN IC Perawang agar tidak hanya berorientasi kepada kampus-kampus favorite di luar Riau saja, sebab bumi Lancang Kuning juga punya sederet kampus ternama seperti UR dan UIN untuk dijadikan kampus-kampus tersebut sebagai tujuan alumni IC utk melanjutkan pendidikan.

Dalam hal ini pemerintah kabupaten Siak diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kab Siak H Jamaluddin menyampaikan, bahwa Pemkab Siak komit dengan pelaksanaan visi misi daerah yang menekankan fokusnya pada bidang pendidikan dan keagamaan.

“Bupati Siak selalu komit pada upaya pembangunan SDM melalui pendidikan terutama pendidikan keagamaan, dari dasar kurikulum hingga exstra kurikuler dan Alhamdulillah dapat mulai kita rasakan sekarang”, kata Jamal.

Terimakasih dan Tahniah kepada pimpinan MAN IC, pengelola serta majelis guru, agar mempertahankan atas prestasi yang telah diraih untuk bisa ditingkatkan dalam inovasi pendidikan generasi akan datang.

Kepala MAN IC Perawang Hayatirruh Mengatakan terimakasih atas apresiasi yang di berikan kepada kami, dan tentu kami juga meneruskan apresiasi ini kepada peserta didik kami melalui penghargaan non akademik kepada siswa terbaik, khabib terbaik, qari dan qariah terbaik kepada alumni berprestasi, baik ditingkat Propinsi ataupun nasional.

Semoga angkatan selanjutnya memiliki capaian yang tidak kalah hebat. Tahun lalu ada yg lulus di terima kuliah UI, ITB, UGM, IPB dan kampus faforit lainnya”, kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed