oleh

Toreh Sejumlah Prestasi Antarkan Almat Siregar Menjadi Seorang ASN Kemenpora RI

Siak – Almat Siregar (29) tahun kelahiran Mempura, pemuda dan juga atlet berprestasi cabang Pencak Silat ini memiliki sejumlah catatan prestasi yang mengharumkan nama tempat kelahirannya Kabupaten Siak.

Deretan prestasi yang ia raih pada cabang Pencak Silat tingkat Internasional medali emas di Thailand pada tahun 2010, PON Riau di Bangkinang 2012 berhasil meraih emas, kejuaraan dunia tahun 2012 berhasil meraih medali perak, Pra Sea Games 2013 di Myanmar berhasil meraih perunggu, Asean South Championship 2013 berhasil diraihnya medali perak serta pada ajang Sea Games 2013 di Myanmar meraih perunggu.

Dari olahraga bela diri Pencak Silat yang ia tekuni belasan tahun, mengantarnya lulus menjadi seorang (ASN) Aparatur Sipil Negara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tahun 2014 dari seleksi CPNS jalur atlet berprestasi seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, pada tahun 2014 lalu Kemenpora membuka seleksi CPNS bagi 200 atlet berprestasi se Indonesia yang mendaftar sebanyak 300 orang atlet. Namun setelah menempuh proses yang panjang, akhirnya saya berhasil lulus menjadi ASN”, ungkap Almat Siregar.

Sebutnya lagi, saat ini ia bertugas sebagai ASN di Kemenpora RI. Dirinya berterimakasih kepada Pemkab Siak dan IPSI Siak yang memberi dukungan dan penghargaan kepada atlet berprestasi di Kabupaten Siak.

Sebagai putra Siak ia ingin memotivasi kepada pejuang olahraga Siak agar berlatih keras dan tunjukkan bahwa kita mampu berkompetisi.

“Hari ini saya menerima piagam penghargaan dari Pak Bupati, ini berkat prestasi yang saya dapat baik tingkat nasional maupun internasional, berkat keseriusan dan mental yang saya miliki saya bisa membanggakan keluarga, sekolah dan juga nama daerah”, terang Almat.

Usai pimpin upacara Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda ke 90 di halaman kantor Bupati Siak Senin (29/10/2018). Bupati Siak langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Almat Siregar dan diikuti 13 orang pemuda berprestasi lainnya.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh Bupati Siak didampingi wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si beserta unsur Muspida Kabupaten Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 30 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed