oleh

Tour De Kampung ke-35 Tetap Serap Inspirasi Masyarakat Bersama OPD Siak

Sabak Auh,MC – Tour de Kampung 2019, dengan Tema “Masyarakat bertanya Pemda Siak menjawab, apa yang dibutuhkan masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Penghulu Rempak, Kecamatan Sabak Auh, Selasa (30/7/2019).

Bupati Siak Alfedri berpesan, agar seluruh Kampung se-Kabupaten Siak bisa menciptakan sebuah inovasi dan terobosan yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, untuk kedepannya seluruh Kampung mempunyai sebuah inovasi dan terobosan, serta ciri khas dari kampung itu sendiri”, harap Bupati Siak tersebut.

Acara Tour de Kampung di Kecamatan Sabak Auh, dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan Sepakbola antara Tim Dinas PMK yang diperkuat oleh Bupati Siak, dan Tim Pemerintah Kampung Rempak.

Pelaksanaan Tour de Kampung 2019, sudah memasuki Kampung yang Ke-35, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung membawa sejumlah OPD diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pasar, Dinas PU dan tarukim, Disdukcapil, BPPD, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UMKM serta perwakilan OPD lainnya.

Rombongan Tour de Kampung di pimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri, yang juga dihadiri oleh Kadis DPMK Yurnalis Basri, Camat Sabak Auh Amin Soimin, penghulu se-Kecamatan Sabak Auh, serta sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya, Kadis PMK Yurnalis Basri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, menampung aspirasi, masukan, menjawab pertanyaan masyarakat, dan juga mensosialisasikan program – program yg telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak.

“Tour de Kampung kali ini, kami juga menjalankan program yakni masyarakat bertanya, Pemkab Siak menjawab”, kata Yurnalis.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga menampung masukan dan pertanyaan dari masyarakat, oleh karena itu melalui himbauan dari Bupati Siak, setiap opd harus mengikuti Tour de Kampung.

“Dulu kegiatan ini bernama Penghulu bertanya, DPMK Menjawab. Akan tetapi karena banyaknya pertanyaan dari Penghulu maupun masyarakat yang di luar lingkup kami, sehingga kami laporkan kepada Pak Bupati. Dan Pak Bupati pun menyambut baik dan menginstruksikan kepada OPD yang terkait untuk ambil bagian”, jelas Mantan kepala Kesbangpol itu.

Kemudian Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa kegiatan Tour de Kampung ini sangat besar manfaatnya.

“Selain bisa menjaga dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga membantu Pemerintah untuk memonitoring pembangunan di Setiap Kampung”. (rls*/hms/siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed