oleh

Training Of Trainer (TOT) Kader Kampung Sakinah Se-Kabupaten Siak

Siak Sri Indrapura (MCS) – Pembukaan Pelatihan Training of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah Kabupaten Siak Tahun 2019, bertempat di hotel Winaria Siak Sri Indrapura pada hari Selasa (5/03/2019).

Asisten Administrasi Umum Pemkab Siak Jamaludin secara resmi membuka pelatihan TOT dengan maksud dan tujuan kegiatan ini kita laksanakan, yaitu untuk memfasilitasi terbentuknya kader-kader motivator guna melaksanakan pembinaan kepada sasaran pembinaan Kampung Binaan Keluarga Sakinah.

Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait selalu komitmen dalam terapan Program Kampung Sakinah sebagai bentuk pembinaan keluarga secara bertahap dan rutin dalam memberikan bimbingan, arahan, pengingatan tujuan tentang keharmonisan keluarga sakinah.

Program Keluarga Sakinah akan menjadi penopang terbaik terhadap norma kerukunan bermasyarakat melalui penguatan fungsi keluarga, agar berperan guna memenuhi kebutuhan spiritual dan material secara layak dan seimbang.

Dengan program ini mempunyai tujuan terpenting untuk keluarga yang kita harapkan bisa mampu mengamalkan, menghayati dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah dalam terapan kehidupan bermasyarakat.

“Tujuan program Kampung Sakinah ini, melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pengamalan agama dan kesejahteraan ekonomi keluarga”, kata Jamaludin.

Untuk mensukseskan program Kampung Binaan Keluarga Sakinah perlunya Sumber Daya Manusia yang mumpuni dalam melaksanakan tugas asistensi komunikasi guna memastikan program tersebut berjalan tepat sasaran.

Dalam perspektif Ketahanan Nasional, keluarga merupakan gatra penting dalam menjaga dan menguatkan bangsa dan negara. Namun demikian, keluarga dalam kenyataannya dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang semakin kompleks.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed