oleh

UAS : “MTQ Tingkat Kampung Serasa MTQ Tingkat Kabupaten”

Resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum H. Jamaluddin, MTQ Ke XVI Kampung Tualang Kecamatan Tualang sangat dipadati masyarakat, pasalnya dalam Musabaqah Tilawatil Quran ke XVI tersebut juga dihadiri oleh Ustad Abdul Somad yang ikut memberikan tausiah kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang yang hadir.

“Saya berharap dengan adanya Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XVI tingkat Kampung Tualang ini, bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mencintai serta mengamalkan isi kandungan ayat Al-qur’an dalam kehidupan sehari hari. Hal tersebut yang dikatakan Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak H. Jamaluddin”, (21/3/18) rabu malam.

Dikatakan Jamaluddin, Musabaqah Tilawatil Quran ini bukan hanya sebagai mencari Qori dan Qori’ah saja, namun juga untuk saling bersilaturrahmi dengan masyarakat, sehingga mereka juga nantinya bisa mengenal lebih dalam tentang kandungan ayat suci Al-qur’an serta bisa menambah wawasan tentang pentingnya belajar baca Al-qur’an.

Selain itu, Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan tentang betapa pentingnya belajar Al-qur’an, itu dikarenakan Al-qur’an merupakan petunjuk bagi umat muslim dalam mencari keberkahan serta keselamatan baik diatas dunia ini maupun di akhirat nanti.

“Perlunya diadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bagi masyarakat agar kita semua bisa mengetahui bahwa pentingnya belajar membaca Al-qur’an dan menerapkan isi kandungan dalam kehidupan kita sehari hari, agar nantinya bisa selamat di dunia maupun di akhirat.

Selain itu kita juga harus penuhi masjid maupun mushola, agar kita bisa menuju kebaikan dan terhindar dari segala macam hal yang tidak baik, apalagi untuk di Kabupaten Siak ini banyak orang yang alim dimulai dari masa raja kerajaan Siak dahulu hingga sekarang serta telah dilakukannya program Maghrib mengaji yang diikuti dari semua kalangan, baik tua maupun muda dan anak anak, ini yang patut terus kita lakukan agar tempat kita ini selalu diberikan keberkahan.

MTQ merupakan ajang untuk kita biar rajin membaca dan mengamalkan Al-qur’an, maka didiklah anak anak kita. Apalagi maghrib mengaji harus diterapkan, adakan sholat berjama’ah bersama dengan mendidik anak anak sehingga mereka nanti terbiasa. Walaupun MTQ ini hanya tingkat Kampung, namun rasanya seperti Tingkat Kabupaten, karena yang hadir begitu sangat ramai sekali, Alhamdulillah”, tutupnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 23 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed