oleh

Untuk Bisa Sukses, GMPKS Harus Mampu Mengontrol Keseimbangan Emosional

Sebanyak 30 orang mahasiswa asal Kabupaten Siak, mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat dasar gerakan mahasiswa peduli Kabupaten Siak ke VI.

Acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. L. Budhi Yuwono, M.Si ini dipusatkan di Gedung Dharma Wanita, Jumat(2/2/2018).

Beliau mengatakan, mahasiswa memiliki peran yang sempurna dengan fungsi yang diemban. Sebagai mahasiswa juga harus mengontrol dan menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat melalui ide serta pemikiran cemerlang.

“Agar dapat mewujudkan kebangkitan bangsa dan menjadi objek untuk perubahan yang besar kearah positif, mahasiswa dituntut berperan aktif untuk negara ini,” sebutnya.

Menurutnya, mahasiswa mesti memperkaya diri dalam kemasyarakatan sebagai calon untuk memimpin bangsa sehingga adanya kemampuan dan pengendalian diri.

“Untuk menjadi sukses bukan hanya iq yang diandalkan, namun juga adanya pengimbangan emosional,” kata Asisten l.

Pemerintah Daerah Kabupaten Siak sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan dari GMPKS (Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak), khususnya di negeri melayu negeri istana ini.

“Ini salah satu upaya yang tepat dilakukan untuk mendukung mahasiswa di ruang akademis serta soft skill yang didesain sebagai calon kepemimpinan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed