oleh

Upika Minas Kerahkan Pihak Puskesmas Untuk Periksa Kesehatan Peserta Pemilu

Minas (MCS) – Puskesmas Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau bersama jajaran Upika kecamatan Minas lakukan terobosan pemeriksaan kesehatan bagi peserta rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak 2019, kegiatan ini berlangsung di Aula kecamatan Minas, selasa Selasa (23/04/19)

“Kerjasama ini kita lakukan berdasarkan usulan bersama camat Minas, kapolsek serta danramil dan tim medis puskesmas, untuk antisipasi kawan-kawan kita penyelenggara pemilu ini sehat selalu sehat sampai selesai nantinya”, Kata Camat Minas Hendra Adi Nugraha.

Layanan ini dibuat untuk para penyelenggara pemilu, baik panitia pelaksana, peserta pemilu, dan petugas keamanan yang selalu aktif berada di lokasi penyimpanan logistik pemilu.

Mengingat telah banyaknya kabar dan informasi bahwa para penyelengara pemilu mengalami ganguan kesehatan dikarenakan telah bekerja exstra selama berlangsungnya pesta demokrasi di negara kita ini, bahkan nyawa pun melayang/meninggal dunia di sejumlah daerah, yang diduga akibat kelelahan saat menjalankan tugas.

Kepala puskesmas kecamatan Minas Dr Hidayati Jasri bersama tim medis membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi rapat pleno terbuka di Kecamatan Minas, langkah ini disambut baik dan antusias oleh para peserta rapat pleno.

“Sudah tiga hari kami bergelut dengan data dan angka penghitungan perolehan suara pemilu dan memang badan sudah terasa lelah dan gerak pun sudah mulai lamat, di tambah otak pun semakin bekerja keras” ungkap Dr Hidayati Jasri.

Pemeriksaan ini kita mulai dari tekanan darah, berat badan serta gula darah dan kolesterol, rata-rata stamina akan terlihat dari hasil pemeriksaan, apakah kita berikan vitamin atau obat. “Insya Allah di kecamatan Minas hingga saat ini belum ada kita jumpai di puskesmas pasien sakit dikarenakan tugas sebagi penyelenggara pemilu”, kata Dr. Hidayati.

Semoga dengan melalui kegiatan ini kita bisa mencegah dari awal ganguan kesehatan yang di alami oleh rekan-rekan panitia. (MCSiak/doliwtr/IdrisH*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed