oleh

Usai Gelar Apel Operasi Lilin 2017, Kosmetik Ilegal dan Miras Hasil Tangkapan Polres Siak Dimusnahkan

Forkompinda Kabupaten Siak dan Aparat Kepolisian mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2017 di halaman Mapolres Siak. Apel dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 umat Kristiani, dipimpin oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kamis (21/12/17).

Apel ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri baik yang ada di pusat maupun yang ada di daerah. Di bagian akhir, dilakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, baik aspek personil, sarana dan prasarana, anggaran, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dikatakan Bupati Siak, perkembangan global saat ini masih diwarnai dengan aksi teror yang berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri. Ancaman teror masih terus berlangsung ditambah dengan suhu politik yang terjadi saat ini di tengah-tengah pelaksanaan Pilkada serentah pada tahun 2018.

“Berbagai hal tersebut menjadi tantangan tugas bagi Polri, khususnya elemen terkait dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru 2018,” kata Bupati Siak didepan seluruh peserta apel tersebut.

Pada kesempatan ini, Bupati Siak juga melakukan pemasangan pita secara simbolis kepada anggota terlibat dalam operasi lilin, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan armada yang digunakan aparat untuk bertugas serta melakukan pemusnahan barang tangkapan yang dilakukan Polres Siak selama 2017.

Adapun jenis barang-barang yang dimusnahkan adalah kosmetik tidak memiliki izin berjumlah 155 kardus serta minuman keras (miras) berbagai merk berjumlah 229 Botol. Dengan penuh semangat, Bupati Siak langsung menggilas seluruh barang ilegal itu dengan mobil sakai.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Desember 2017

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed