oleh

Wabub Siak Buka Pelaksanaan Kemah Bhakti Kwaran di Sungai Apit Siak

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak membuka pelaksanaan kemah bakti Kwaran Sungai Apit sekaligus halal bihalal dan bakti sosial Puskesmas Sungai Apit, Sabtu (25/8/2018).

Di kesempatan itu Alfedri menyerahkan tanda pramuka garuda sebanyak 39 orang untuk Kecamatan Sungai Apit di halaman SMP Satu Atap Teluk Lanus.

Mantan staf kantor camat Sungai Apit itu  menyampaikan Kampung Teluk Lanus ini sebagai daerah terluar telah diusulkan ke pemerintah pusat untuk menjadi daerah transmigrasi.

“Kami telah mengusulkan ke Kementerian terkait untuk membuat kawasan transmigrasi di kampung ini”, ujarnya.

Melalui program transmigrasi tersebut lanjutnya, kedepan daerah ini akan semakin berkembang dengan ketersediaan pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pusat sehingga tak lagi terisolir.

Alfedri menyebutkan, untuk pertanian di kampung ini sudah semakin baik. Lebih kurang ada 900 lahan yang sudah dicetak sawahnya di sini dan tahun ini sedang dikerjakan pembangunan bangunan air dan prasarana irigasi di area cetak sawah tersebut melalui APBD Kabupaten Siak.

“Selain itu juga telah dibangun rice milling unit bantuan dari dana CSR PT. Bumi Siak Pusako dan telah banyak diterima bantuan berupa  alat mesin pertanian (alsintan) untuk petani Teluk Lanus”, sebut alumni APDN angkatan 13 itu.

Pada kemah bakti tersebut secara simbolis Alfedri menyerahkan cangkul dan bibit matoa kepada anggota pramuka serta melakukan penanaman tanaman hias di halaman sekolah tersebut.

Sebelumnya Wabup Siak dua periode itu meninjau SD Negeri 24 Tanjung Pal di dusun Mungkal dan sekaligus meninjau lokasi pembangunan baru gedung SD (relokasi) melalui APBD Kabupaten Siak.

Saat itu Wabup ditemani oleh Camat Sungai Apit, Penghulu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kesehatan dan Kadis Pertanian. Malam harinya wabup halal bi halal bersama masyarakat dan keesokan harinya rombongan kembali ke Siak.

 Sumber : MC Kab. Siak, 27 Agustus 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed