oleh

Wabup Husni Ajak Pelaku UMKM Terus Meningkatkan Kualitas Produk Maupun Kemasan

Mempura – Wakil Bupati Siak Husni Merza buka secara resmi kegiatan Pelatihan Solek Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan Kemasan Ramah Lingkungan, yang dilaksanakan di Barak Tangsi Belanda, Kecamatan Mempura, Senin (21/2/2022).

Ketua Skelas sekaligus ketua pelaksana kegiatan Cerli Pebri Ramadani menjelaskan, bahwa tujuan dari pelatihan Solek Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan Kemasan Ramah Lingkungan ini adalah membuat para pelaku UMKM agar bisa buat desain kemasan sendiri, semenarik mungkin dan jelas ramah lingkungan.

“Jadi pelatihan ini tidak hanya sekedar di adakan sini aja, tapi juga kita dari Skelas akan mengadakan pembimbingan juga selama seminggu untuk para pelaku UMKM”, jelas Cerli.

Masih kata Cerli, pada bulan Maret, Insyaallah Skelas akan melaksanakan/melaunchingkan aplikasi Skelas. Yang mana nantinya didalam aplikasi tersebut ada produk-produk UMKM yang ada di kabupaten Siak.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan Pelatihan Solek Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan Kemasan Ramah Lingkungan, yang dilaksanakan oleh Skelas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi dengan adanya kegiatan Pelatihan Solek Produk UMKM bagi pelaku usaha UMKM di Siak. Jelas pelatihan ini akan menambah wawasan bagi pelaku UMKM bagaimana usahanya tersebut bisa di kemas sebaik mungkin, dan semenarik mungkin. Sehingga akan menjadi saya tarik di pasaran”, ucap Husni.

Dengan Tema yang diambil, sambung Husni, yakni bagaimana mengemas produk UMKM tersebut dengan semenarik mungkin dan ramah lingkungan.

“Sampai hari ini, produk UMKM kita masih banyak yang di kemas menggunakan bahan plastik. Sekarang saatnya kita berpikir bagaimana produk UMKM kita dikemas dengan sebaik dan semenarik mungkin, akan tetapi ramah lingkungan dan terus tingkatkan kualitas produk UMKM tersebut”, ajak Wabup Siak.

Dengan adanya kemasan yang baik dan menarik serta ramah lingkungan, itu akan menjadi dayatarik bagi konsumen untuk membeli produk tersebut.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada para pelaku UMKM di Siak, agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, dan jangan sampai ilmu yang diberikan nantiknya terbuang sia-sia”, pesan Husni.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni, Ketua Skelas Cerli Pebri Ramadani, dan beberapa pelaku usaha UMKM di Siak.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage @diskominfosiak
YouTube Diskominfo Siak Official
Email Kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed