oleh

Wabup Husni : Jangan Angap Remeh Data, Kami Akan Nilai Kinerja Anda Melalui Data

Mempura – Wakil Bupati Siak Husni Merza melantik 88 orang pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Siak. Berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Lantai II Kantor Bupati, Selasa (1/03/2022).

Pelantikan itu sesuai dengan amanat Undang – undang nomor 05/2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11/2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada hari ini di lakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten Siak.

Pelantikan ini merupakan hal yang biasa, dan penyegaran setelah beberapa waktu lalu, dilaksanakan pelantikan pejabat pada organisasi perangkat daerah terkait perubahan struktur SOTK berdasarkan peratuan Bupati Siak.

Karena itu kata dia,menyampaikan kepada pejabat yang baru di lantik, bahwa pelantikan yang di laksanakan pada kesempatan ini, selain melaksanakan langkah penyederhanaan birokrasi untuk menciptakan perangkat pemerintahan yang dinamis, profesional, efektifitas dan efisiensi dalam mewujudkan kinerja pelayan publik yang prima.

”Saya berharap saudara-saudara yang baru dilantik dapat bekerja keras, kerja cerdas dan profesional, kita wujudkan cita-cita reformasi birokrasi dan visi misi pembangunan daerah. Saya minta saudara saudari bekerja lebih fokus pada prioritas tertentu, khususnya terkait pembanggunan daerah serta setiap urusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak,”kata dia.

Lanjutnya, tugas tantangan ke depan tidak lah mudah khususnya terkait Pendemi Covid-19 yang belum berakhir, maupun tantangan kebencanaan seperti kebakaran hutan lahan dan menurunya pendapatan keuangan daerah.

”Namun saya yakin dan percaya, atas ridho Allah Subhanahu wa ta’ala dibarengi kerja keras dan kerja cerdas serta do’a seluruh masyarakat, Insyaallah kita mampu bangkit dari kesulitan ini,”tegasnya.

Ia juga menyebutkan di dalam pelaksanaan program dan evaluasi program, ia menekankan tentang akurasi dan up dateting data.

“Kadang kita selalu menganggap remeh data, ada sebuah ungkapan sederhana mengatakan”good data good decision, best data best decision, no data no decision”. Pentingnya data dan data akan berbicara tentang kinerja kita, kami akan menilai kinerja anda dari data-data yang muncul atau lahir dari tugas-tugas anda laksanakan,”pintanya.

Dalam pelantikan itu terdapat sejumlah Camat dan Sekretaris Dinas menempati jabatan atau posisi baru. Berikut nama-nama pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Siak diantaranya.

1. Walmala, S.IP jabatan baru Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Siak

2. Salman Alfarizi, S.Sos,M.Si jabatan baru Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Siak

3. Suparni, S.Sos,M.Si jabatan baru Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan kabupaten SIak

4. Said Abidin,SH, MH jabatan baru Sekretaris DPMPTSP kabupaten Siak

5. H Budi Yuwono, SKM, M.Kes jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Siak

6. Jon Efendi,SH, MH jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat daerah kabupaten Siak

7. Tengku Indra putra, S.STP, M.Si jabatan baru Camat Tualang kabupaten Siak

8. Muhammad Hassanal Lutfi, S.STP jabatan baru Camat Siak

9. Zalik Efendi, S.Sos jabatan baru Kepala Bagian Umum di Sekwan DPRD Siak

10. Asrafli,SH, MH jabatan baru Kapala Bagian Hukum Sekretariat daerah kabupaten Siak

11. Hardland Winanda Muly, S.STP jabatan baru Camat Kerinci Kanan

12. Nurfa Octolita, SE jabatan baru Camat Pusak sebelumnya ia menjabat sebagai Sekcam Kandis.

Pelantikan itu di hadiri Sekda Siak Arfan Usman, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed