oleh

Wabup Husni Merza Hadiri Pelantikan Pengurus NPC Kabupaten Siak

-Berita-18 views

Tualang – Bertempat di Sekretariat National Paraliympic Committee (NPC) Kabupaten Siak di Jalan Sekuntum Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Jum’at (25 Juni 2021), Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma melantik Muhammad Asrul, sebagai Ketua NPC Kabupaten Siak Periode 2020-2025 yang disaksikan Wakil Bupati Siak, H Husni Merza.

Turut hadir Kepala Dispora Kabupaten Siak diwakili, Saharuddin Siregar, Sekcam Tualang, Heri Darmawan, pengurus NPC Riau dan perwakilan anggota NPC Kabupaten Siak.

Kepengurusan NPC Kabupaten Siak yang baru diharapkan mampu kembali memberdayakan berbagai komunitas masyarakat kalangan disabilitas atau penyandang cacat dari semua aspek.

Wabup Siak, Husni Merza mengatakan bahwa dirinya bersama Bupati memang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada semua komponen masyarakat termasuk kaum disabilitas.

“Kami bersama Pak Bupati ke depannya akan membangun gedung-gedung pemerintah yang layak bagi semua pihak, termasuk untuk disabilitas ini,” kata Husni.

Bentuk kepedulian lain lanjutnya, melalui dinas terkait nanti akan di anggarkan untuk NPC Siak dari APBD Siak 2022, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Saya sarankan ke pengurus untuk bisa audiensi dengan pihak DPRD Siak, dan dibantu dengan pimpinan OPD terkait sehingga rencana ini mendapat dukungan. Insya Allah bisa disetujui oleh pihak DPRD Siak,” harapnya.

Di kesempatan itu Husni mengajak pengurus dan anggota tetap semangat, meskipun mengalami keterbatasan dana.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Acara pelantikan, M Bakri diawal penyampaian dengan bangga bahwa Siak sudah memiliki gedung NPC sendiri, tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Kedatangan Wabup tambahnya, menambah semangat kami untuk terus berkarya dan memperjuangkan nasib kalangan masyarakat disabilitas di Kabupaten Siak ini.

“Untuk diketahui pak Wabup, Husni Merza ini sudah lama mengenal NPC yang dulu disebut BPOC (Badan Pembina Olahraga Cacat ) yaitu sejak beliau menjabat sebagai Ketua KPUD Siak karena anggota BPOC kala itu diundang untuk diberikan sosialisasi Pilkada bagi kalangan disabilitas,” jelasnya.

Sementara Ketua NPC Riau Jaya Kusuma berharap agar pengurus yang telah dilantik agar bisa menjalankan amanah dengan kerja keras demi kesetaraan, kesejahteraan dan kepedulian terhadap masyarakat disabilitas sehingga setara dengan komunitas masyarakat lainnya. (MC/Humas-Siak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed