oleh

Wabup Husni Minta Pelaku UMKM, Gabung di Aplikasi SIAKKU

Kerinci Kanan, MC – Bujang Kampung di Seminai, kecamatan Kerinci Kanan, dimeriahkan para pelaku UMKM yang menjual aneka jajanan khas kampung.

”Kami para ibu dari kampung seminai hari ini, ikut memeriahkan pelaksanaan bujang kampung dengan berjualan makanan khas kampung seminai. Mulai, dari kerupuk emping cabe, keripik pisang, frozen, dan lain-lain,”kata Kasinem seusai menerima izin umkm miliknya langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza di Aula Kantor Desa Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan, kabupaten Siak, Jumat (2/9/2022).

Tambah Kasinem, agar usahanya memiliki nomor induk berusaha ia bersama 14 rekannya yang lain, mendaftarkan usahanya di meja layanan dinas Koperasi Kabupaten Siak.

”Kebetulan urusan NIB ada di bujang kampung hari ini. Kami tadi sudah mendaftarkan umkm kami sebanyak 15 orang ke pelayanan umkm dinas Koperasi,”kata dia.

Ia berharap, setelah di daftar UMKMnya, usahanya dapat berkembang dan menambah pendapatan keluarga.

“Kami juga berharap ada bantuan modal dari pemerintah, agar usaha kami berkembang. Kami juga berjualan hari ini sekaligus memperkenalkan umkm yang ada di kampung seminai,”tandasnya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza merasa bangga melihat semangat ibu-ibu di kampung seminai yang menjualkan jajanan khas dari seminai.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan bujang kampung di Kampung Seminai, kami melihat semangat ibu-ibu tinggi, berjualan, kita berharap apa yang dijual masyarakat Kampung Seminai ini bisa masuk ke aplikasi SIAKKU agar bisa dijualkan secara online guna meningkatkan penjualan,”ujar Wabup Husni.

Wakil Bupati Siak juga mengingatkan warga terkait kenaikan harga bahan pokok makanan seperti cabe dan bahan pokok lainnya.

”Jika bapak ibu memiliki lahan kosong, bisa di manfaatkan, dengan menanam sayuran, bisa juga tanam umbi-umbian”harapnya.

Usai melaksanakan apel pagi Wakil Bupati Siak melanjutkan agenda rakor bersama perangkat kecamatan dan desa, RT dan RW, tokoh masyarakat Kampung Seminai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed