oleh

Wabup Siak Buka Bazar UMKM Sempena HPN Tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI Ke – 76

Siak Sri Indrapura – Wakil Bupati Siak, Husni Merza membuka secara resmi Bazar UMKM sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak, dipusatkan di Lapangan Siak Bermadah, Jumat (18/3/22).

Bazar UMKM merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan puncak HPN dan HUT PWI ke-76. Dengan menampilkan beragam produk unggulan daerah, berupa kerajinan serta kuliner dari pelaku usaha di Kabupaten Siak.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan ucapan terimakasih kepada PWI yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai tuan rumah. Tentunya kegiatan ini akan menambah promosi objek destinasi wisata di Kabupaten Siak.

“Syukur alhamdulillah Kabupaten Siak telah diberikan kepercayaan oleh PWI untuk menyelenggarakan acara puncak HPN tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-76. Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan promosi produk-produk UMKM di Kabupaten Siak” sebutnya.

Wabup Husni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak sangat fokus pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pada era digital seperti saat ini, digitalisasi sangat penting bagi pengembangan UMKM.

Tujuan digital marketing tidak hanya untuk memperluas target pasar namun juga untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Mengenai program digitalisasi ini, masih ada tantangan yang harus diwaspadai karena kesenjangan digital masih terjadi saat ini.

“Untuk itu kita menyarankan, agar UMKM di Siak ini semuanya naik kelas, wajib mengikuti perkembangan zaman, yakni mengemas digital marketing. Tapi yang betul-betul, jangan sekedarnya saja,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak Wan Fazri Auli menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung usaha mikro dengan akses pasar yang lebih luas, Sebagai ajang silaturahmi dan menghidupkan geliat perekonomian di era pandemi.

Selain itu juga untuk memotivasi bangkitnya usaha mikro sehingga dapat menggerakkan perekonomian secara masif, serta untuk menggerakkan usaha mikro bermotivasi dan meningkatkan kualitas usahanya.

“Melalui penyelenggaraan bazar promosi produk keunggulan daerah ini, pelaku usaha mikro yang ikut berpartisipasi manfaatkanlah kesempatan ini untuk meningkatkan pendapatan keluarga, perkenalkan produk yang diperjualbelikan dan tetap memperhatikan prokes” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sukedang menyebutkan dalam rangka memajukan UMKM di Kabupaten Siak, wartawan akan membantu mempromosikan produk-produk pelaku UMKM melalui media digital.

“Inti UMKM maju ini selain inovasi salah satunya promosi, pelaku UMKM di Siak kalau ingin maju selain berinovasi juga berpromosi. Kami PWI Riau siap membantu UMKM di Siak untuk viral mendunia” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan peninjauan Bazar UMKM. Usai meninjau Bazar UMKM, Wabup Husni membuka Seminar Digital Marketing UMKM yang dipusatkan di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Akses Informasi lainnya :

web.siakkab.go.id
www.mediacenter.siakkab.go.id
www.diskominfo.siakkab.go.id

Instagram @diskominfosiak
Fanpage. @diskominfosiak
YouTube Diskominfo Siak Official
Email : kominfo@siakkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed