oleh

Wabup Siak dan Kapolres Siak Hadiri Rakornas Pencegahan Karhutla di Istana Negara

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si bersama Kapolres Siak Barliansyah hadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Istana Negara, Selasa (6/2/2018).

Rakornas ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam Rakor tersebut Presiden Republik Indonesia itu memberikan pengarahan kepada Seluruh peserta yang diikuti oleh Gubernur, Kapolda, Bupati/Walikota yang hadir dari seluruh Indonesia serta tamu undangan lainnya.

Sama seperti tahun lalu, Presiden RI Joko Widodo berpesan kata Wabup, kita selaku pemerintah daerah diminta untuk bersama berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan hutan. Selain itu, pengelolaan lahan harus benar agar tidak ada yang merasa dirugikan.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar, ini merupakan tindakan yang akan merugikan semua orang. Jadi kami akan menindak tegas siapapun yang membuka lahan dengan cara dibakar”, kata beliau seusai mengikuti Rakornas Pencegahan Karhutla.

Selain itu, dalam arahannya Presiden RI juga meminta dukungan dari semua pihak untuk membantu mensukseskan pelaksanaan acara multi event olahraga regional Asia yakni Asian Games XVIII yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed