oleh

Wabup Siak Hadir Safari Ramadhan di Koto Ringin Minggu Depan Hadir di Koto Ringin Bujang Kampung Husni Ingatkan Masyarakat Siapkan Keperluannya

Mempura – Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten yang dilaksanakan pada ramadhan ke 5, Wakil Bupati Siak Husni Merza melaksanakan di Masjid Al-Muttaqin, Kampung Koto Ringin Kecamatan Mempura, Kamis (7/4/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu mengucapkan syukur bahwa kegiatan Safari Ramadhan tahun ini dapat dilaksanakan,” alhamdulillah safari ramadhan bisa terlaksana dan disambut baik oleh masyarakat koto ringin yang mana malam ini kita hadirkan ustad dari pekanbaru ustad yurnalis khusus untuk masyarakat koto ringin.”tutur Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Wabup Husni juga menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas Pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Bupati Kerja dan Bekantor di Kampung (Bujang Kampung).

“Kegiatan Bujang Kampung tersebut dilaksanakan setiap hari Jum’at, dengan melibatkan beberapa OPD yang terkait dengan Pelayanan. Sehingga masyarakat bisa langsung mengurus hal yang ingin di urus dan minggu depan insyaallah kami hadir di kampung koto ringin”, pungkasnya.

“Kami harap masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhannya seperti syarat pengurusan KTP, KK, Akte dan lainnya juga kebutuhan dokter spesialis apa yang dibutuhkan disampaikan kepada kami nanti kami hadirkan dokternya. “imbuhnya.

Saat ini kami sedang melakukan suatu inovasi Bujang Kampung Bupati dan Wakil Bupati Kerja dan Berkantor di Kampung yang dilaksanakan setiap seminggu satu kali pada hari jumat. Sehingga pelayanan dan perizinan bisa selesai pada satu hari tersebut. Kita juga mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi dikampung termasuk pemekaran desa. Kami juga mendorong minimal 1000 UMKM pertahun, memberikan Desa Unggulan terhadap daerah dan keluarga yang kurang mampu.”tutup wakil Bupati Siak Husni Merza.

Pada Safari Ramadhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 5 buah Alqur’an terjemah untuk mesjid Nurul Huda, beserta santunan untuk anak yatim. Dan juga pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap II oleh Baznas Kabupaten Siak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed