oleh

Wabup Siak Hadiri Pelantikan Hipemasi Jakarta

Semua ini merupakan tugas penerus bangsa (Mahasiswa/i), untuk itu mari berjuang bersama dalam memajukan semangat belajar di dunia Pendidikan. Hal tersebut dikarenakan mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, kata Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si pada acara Pelantikan HIPEMASI (Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak) Jakarta Periode 2017-2019 yang di pusatkan di Bellezza Suites Hotel Jakarta, (4/2/18) Minggu malam.‎

Sebanyak 9 orang Organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak resmi di kukuhkan oleh Wakil Bupati Siak dengan Ketua Hipemasi Imam Mahmuda dan Wakil Hipemasi Detri Hantoyo.

Menurut Wabup, kesempatan untuk belajar di Jakarta harus dimanfaatkan dengan sebaik baik nya dengan harapan bisa meraih kesempatan dan prestasi untuk mencapai tujuan. Selain itu beliau mengatakan, memimpin organisasi tidaklah mudah namun ada aturan main yang bisa diterapkan dengan niat yang baik demi mencapai kemajuan bersama dengan keikhlasan sehingga organisasi Hipemasi ini bisa sebagai wahana untuk saling mengikat tali persaudaraan bersama seluruh mahasiswa Riau khususnya siak dan saling bekerjasama.

“Wadah ini harus di jaga dengan baik, untuk itu tentu harus ada upaya kebersamaan dengan dirasakan manfaatnya. Inilah yang kami harapkan, selain itu peran mahasiswa yang ada di Jakarta bisa juga memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yang sifatnya membangun dalam konteks membangun masyarakat yang lebih baik. Namun demikian, kita juga harus mampu untuk melestarikan kebudayaan kita yaitu kebudayaan melayu baik di Jakarta ini atau pun dimana saja kita berada sehingga bisa dikenal luas”, tutur beliau.

Di akhir acara dilakukannya dialog tanya jawab oleh Wakil Bupati Siak yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Siak H. Lukman bersama Mahasiswa tentang ‎”Peran mahasiswa Siak terhadap kota Istana Siak di Jakarta”.

 

Sumber : Humas Kab. Siak, 05 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed