Wabup Siak Hadiri Pelantikan Pengurus PERPANI Kabupaten Siak

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri Pelantikan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Siak Masa Bakti 2015-2019 sekaligus temu ramah Bupati Siak bersama Kontingen Kejurda dan Panahan Provinsi Riau di Gedung Tengku Mahratu, Jumat (29/9/17).
Hadir dalam acara pelantikan itu Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Riau Isnorizal, Ketua Umum PERPANI Provinsi Riau Husni Tamrin, Ketua Umum Pengurus Kabupaten PERPANI Siak Siswanto, Ketua KONI Kabupaten Siak beserta pengurus, Ketua Pengurus Cabang PERPANI Kabupaten Siak beserta jajaran, Pimpinan OPD, serta pejabat terkait lainnya.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru dilantik agar lebih bersemangat dalam membina organisasi.
“Harapan kami dengan pelantikan pengurus PERPANI Siak oleh ketua umum PERPANI Riau ini bisa meningkatkan semangat dan pembinaan-pembinaan dalam menjalankan organisasi baik juga termasuk konsolidasi nanti. Kemudian juga harapannya Kepengurusan PERPANI ini sampai ke kecamatan-kecamatan, sehingga bisa menguatkan dan mengangkat di tengah-tengah masyarakat,” sebut Wabup Siak.
Selanjutnya Wabup Siak juga menyampaikan dengan pembinaan yang dilakukan ini nantinya diharapkan akan melahirkan atlet berprestasi yang mampu bersaing di kancah nasional.
“Mudah-mudah dengan pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan bisa memunculkan atlet-atlet Kabupaten Siak yang bisa berprestasi bukan hanya di tingkat provinsi, kedepan bisa menjadi juara nasional,” harapnya.
Dalam kesempatan yang sama Siswanto sebagai Ketua Umum PERPANI Kabupaten Siak mengatakan, dengan berkumpulnya seluruh insan perpanahan ini merupakan awal yang baik kedepannya, insyaallah melahirkan prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama Provinsi Riau dan kabupaten kita masing-masing.
Secara administrasi lanjut siswanto, ia bersama 5 anggota pengurus lainnya merupakan penerus masa jabatan dari pengurus lama, terhitung mulai September 2017 ini mereka diamanahkan PERPANI Pemprov untuk meneruskan sisa masa jabatan hingga 2019.
“Beberapa hal telah kami lakukan diantaranya sosialisasi pengenalan olahraga panahan ini ke berbagai kalangan dimulai dari sekolah, komunitas termasuk juga ke perkantoran baik melalui games dan juga eksebisi-eksebisi. Kemudian, Perpani Siak juga sudah berupaya mencari dan merekrut atlet dan kita bina serius kedepannya,”ujarnya.
Selanjutnya Siswanto menyebutkan, tahun ini Pemprov Riau mempercayakan Pemkab Siak menjadi tuan rumah Kejurda Panahan yang akan berlangsung sabtu besok. Menurut informasi sejak 2008-2017 ini merupakan kejurda pertama di Provinsi Riau.
“Alasan keberanian kami menjadi tuan rumah ini karena kami selaku pengurus, pelatih sekaligus atlet, butuh sarana untuk bertanding. Kita merasakan bagaimana iven-iven ini hanya ada di Jawa sana dan untuk kesana membutuhkan biaya yang besar, dengan segala keterbatasan kita ini, alhamdulillah kita dapat dukungan dari Pmda Siak untuk menjadi tuan rumah pada Kejurda Panahan Siak yang akan berlangsung besok Sabtu dan dibuka secara langsung oleh Bupati Siak,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Umum PERPANI Provinsi Riau Husni Tamrin mengucapkan terima kasih atas jamuan yang sudah diberikan Pemkab Siak kepada mereka.
“Kami atas nama Pemprov mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak yang sudah menjamu kami dalam acara pelantikan ini, mudahan ini awal mula kejayaan panahan di Riau. Panahan di Riau secara nasional cukup disegani. Kita salah satu Pemprov yang disegani ditingkat nasional karena kita memiliki atlet yang berprestasi dan diantaranya sudah mengikuti kejuaraan di PON,” ungkapnya.
Kita merasa bangga terhadap Pemda Siak lanjut Husni, “mudahan panahan ini bisa menjadi iven nasional di Siak. Sebetulnya Kita butuh pemimpin seperti ini yang membawa iven nasional di ingkat kabupaten yang seperti sebelumnya Tour de Siak, BMX, dan selanjutnya panahan ini,” pungkasnya.
Sumber : Humas Kab. Siak, 2 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *