oleh

Wabup Siak Ikuti Rakornas Pemajuan Kebudayaan Yang Di Adakan Oleh Kemenko PMK

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pemajuan Kebudayaan yang dipusatkan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Jakarta (31/07/18).

Ketika ditemui Wakil Bupati Siak menjelaskan, kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan melalui Kedeputian bidang koordinasi kebudayaan menginisiasikan pembahasan tentang segala tantangan pembangunan di bidang kebudayaan. Untuk itu, dengan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pemajuan Kebudayaan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan bergotong royong dalam pemajuan kebudayaan antara pemerintah pusat dan daerah.

“‎Rakor Pemajuan Kebudayaan di Kemenko PMK berdasarkan UU No 5 Thn 2017 yang mengamanahkan masing-masing daerah kabupaten/kota harus menyusun pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah dan disampaikan paling lambat tanggal 20 Agustus 2018 sebagai bahan untuk menyusun strategi dan Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan Nasional, yang mana strategi pemajuan kebudayaan akan ditetapkan Presiden saat kongres kebudayaan nasional bulan November 2018 yang akan mengikutsertakan seluruh kabupaten dengan membawa 5 orang tokoh budaya dan tokoh adat”, tutupnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 01 Agustus 2018‎

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed